Menu

Jenazah Ameer Azzikra Semerbak Harum, Syakir Daulay: Mati Syahid

30 November 2021 12:00 WIB

Syakir Daulay dan Ameer Azzikra (Instagram/syakirdaulay)

HerStory, Bogor —

Hubungan yang sangat dekat dan akrab hingga akhir hayat membuat Syakir Daulay merasa sangat kehilangan sahabat terbaiknya Ameer Azzikra. Syakir merasa sangat berduka atas kepergian Ameer Azzikra yang mendadak.

Dalam instagram story miliknya, Syakir turut membagikan potret kenangan terakhir bersama sahabatnya Ameer Azzikra. Terlihat Syakir mencium kening jenazah sang sahabat untuk terakhir kalinya.

Syakir juga membubuhkan sebuah caption dalam unggahannya tersebut dengan kata-kata perpisahan dan mengucapkan selamat jalan untuk sang sahabat. Bahkan Syakir juga menyebutkan bahwa jenazah Ameer Azzikra itu semerbak harum.

“Selamat jalan sahabat,” tulis Syakir Daulay 

“Jasadnya harum ketika meninggal. Masyaallah," tulis Syakir menambahkan.

Menyadari kepergian sang sahabat yang dalam kondisi baik karena memancarkan harum, Syakir mengungkapkan rasa kesedihannya sedikit terobati sebab dirinya meyakini bahwa sang sahabat telah pergi dalam keadaan yang baik.

"Dia pantas dapati itu, mati syahid. Kan dia meninggal dalam keadaan sedang memperjuangkan dakwah Abinya (Ustaz Arifin Ilham) juga," tutur adik Zikri Daulay ini.

Ditambah lagi, Syakir Daulay juga tidak melihat aura kesedihan dari jasad Ameer Azzikra. "Jadi selain wangi, ketika dimandikan juga senyum," kata Syakir Daulay.

Setelah mendengar kabar kepergian sahabatnya itu bahkan Syakir sempat kaget dan tidak percaya bahwa Ameer Azzikra kini telah menyusul mediang ayahnya Ustadz Arifin Ilham. Bahkan Syakir mengatakan bahwa sebelumnya Ameer tidak memiiki riwayat penyakit yang serius.

"Pas kemarin mulai sakit, awalnya kami pikir ya sakit biasa," ucap bintang sinetron Fatih di Kampung Jawara ini.

Namun situasi terasa berbeda bagi Syakir Daulay saat menyadari bahwa Ameer Azzikra sudah sempat berpamitan sebelum kembali ke pangkuan Sang Khalik. Beberapa hari sebelum meninggal dunia, Ameer mengucap salam perpisahan kepada Syakir, yang sayangnya tidak dia sadari.

"Dia minta maaf sambil bilang, 'Semoga bisa ketemu lagi'. Ya sebagai teman kan awalnya kami bercandain juga. Kayak yang, 'Apaan sih, Mer?' Ternyata ya itu sapaan terakhir dari seorang sahabat," tutur Syakir Daulay.

Diketahui Ameer Azzikra meninggal dunia, pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 01.05 WIB di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Ameer berpulang di usia 20 tahun usai dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver dan paru-paru.

Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan berdekatan dengan mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan