Menu

Stop Bullying! Akibat Bullying Deretan Artis Ini Nyaris Bunuh Diri

01 Maret 2022 23:23 WIB

Luna Maya kenakan gelang ratusan juta (instagram/lunamaya)

HerStory, Jakarta —

Stop bullying! Ya, dampak bullying memang sangat dahsyat bahkan bisa berujung pada kematian. Bullying merupakan tindakan seseorang atau kelompok yang melakukan penindasan.

Pasalnya, maraknya media sosial membuat seseorang dengan mudah melontarkan kalimat yang mereka inginkan. Berikut deretan artis yang hampir bunuh diri karena di-bully.

Luna Maya

Sempat ditimpa kasus video syur dengan Ariel Noah tahun 2010 membuat Luna Maya sempat mengalami gangguan mental. Terlebih kisah asmaranya dengan Reino Barack, suami Syahrini.

Aktris asal Bali ini mengungkapkan bahwa ia sempat merasa 'down' lantaran banyaknya hinaan dan cacian yang diterima.

“Pasti ada kepikiran untuk kill your self, aku pikir ini normal. Ya sudah, dengan tidak adanya gua di dunia ini mereka (haters) lebih tenang, ‘ya mendingan gua mati aja gitu’. Tapi berarti menang dong mereka?” ujarnya di Youtube TRANS TV Official yang diunggah pada 19 November 2019.

Via Vallen

Pedangdut Via Vallen juga sempat merasakan sakitnya dibully oleh warganet. Penyanyi yang baru saja kehilangan mobil ini mengaku sempat ingin bunuh diri lantaran tak kuat menghadapi hinaan warganet.

Diungkapkan di channel Youtube Ini Talkshow, Minggu (3/5), pedangdut asal Jawa Timur ini tak berani ceritakan masalah tersebut ke orangtuanya, terlebih sang ayah saat itu sedang sakit. Ia menangungg sendirian hinaan tersebut dan hanya bisa menangis.

“Aku pernah curhat sama temen, cuma ya itu kita sama-sama nangis dan malah nggak nemu jala keluar,” jelasnya.

Ria Ricis

Meski dikenal ceria dan penuh semangat, Youtuber Ria Ricis ternyata pernah melakukan percobaan bunuh diri lantaran depresi dengan hinaan warganet. Hal ini terkait video ‘Pamit’ yang diunggahnya dan sempat viral.

“Sampai menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau nggak mengakhiri hidupku,” ujar adik kandung pendakwah Oki Setiana Dewi ini.

Ariel Tatum

Aktris cantik Ariel Tatum juga sempat merasakan depresi memikirkan hinaan warganet kepadanya. Penyanyi yang pernah berduet dengan Ari Lasso ini mengaku memiliki gangguan mental sejak umur 13 tahun.

Ia pun mengaku beberapa kali mencoba untuk bunuh diri, mulai dari minum banyak pil obat hingga menyewa jasa pembunuh.

“Aku pernah coba minum obat banyak, pernah mau loncat juga, terus aku mau kecelakaan juga,” ungkap Ariel dalam channel Youtube Q&A Metro TV yang diunggah pada Senin, (28/10/19) silam.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari