Menu

Ibu Nagita Slavina Gugat Cerai Suami Kedua, Begini Perjalanan Cinta Mama Rieta yang Penuh Lika-liku

06 April 2022 17:25 WIB

Rieta Amilia (Instagram/rieta_amilia)

HerStory, Depok —

Kabar mengejutkan datang dari Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amalia atau Mama Rieta. Kabarnya, Mama Rieta menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Iya, gugatan itu ada," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, membenarkan kabar tersebut, Rabu (6/4).

Gugatan Mama Rieta didaftarkan sehari sebelum Olla Ramlan memasukkan berkas perceraian terhadap Aufar Hutapea. "Pendaftarannya sudah ada dari 22 Maret. Tetapi terdaftarnya 23 Maret," kata Taslimah.

Menurut Taslimah, Mama Rieta mengutus kuasa hukum untuk mendaftarkan gugatan cerai terhadap Basuki. Namun belum diketahui kapan sidang cerai perdana Rieta Amalia dan Basuki Widjaja Kusuma dilangsungkan.

"Saat ini masih dalam tahap penetapan majelis hakim," kata Taslimah.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga belum bisa memaparkan isi gugatan cerai Mama Rieta karena perkara belum disidangkan. Isu perceraian Mama Rieta dan Basuki sudah terdengar sejak akhir 2021.

Sebelumnya, diketahui Mama Rieta pernah menikah dengan gitaris Gideon Tengker tahun 1985. Pernikahan ini terbilang cukup lama. Mama Rieta dan Gideon Tengker dikaruniai dua anak, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Ibunda Nagita Slavina itu pernah membeberkan alasannya bercerai dengan Gideon Tengker. Usut punya usut ternyata Mama Rieta tak diperbolehkan bekerja oleh Gideon selama menikah.

"Ketika papanya meninggalkan kita, tadinya kan aku tuh nggak boleh kerja, nggak boleh apa, nggak boleh ngapa-ngapain. Jadi kayak burung dalam sangkar ceritanya," ujar Rieta Amilia dalam Youtube Venna Melinda Official.

Mama Rieta pun membeberkan jika pernikahannya retak namun tak diperbolehkan cerai oleh sang mertua. Ia dan Gideon akhirnya pisah namun tak bercerai.

"Jadi begitu sudah pisah sama papanya, kebetulan mertuaku tuh baik banget. Sebenarnya aku tuh pisah sama papanya itu tidak divorce, cuma pisah," sambungnya.

"Karena mamanya udah bilang sama aku, 'Mama nggak mau dengar kata cerai ya. Oke Mama ngurus Dion, kamu ngurus anak-anak'. Akhirnya cuma begitu," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti

Artikel Pilihan