Menu

Ikuti Agama Suami, Sederet Artis Ini Mantap Jadi Mualaf Hingga Sekarang, Nomer 7 Nasibnya Miris karena ‘Dimusuhi’ Keluarga 10 Tahun!

10 April 2022 12:20 WIB

Nathalie Holscher (Instagram/nathalieholscher)

HerStory, Bogor —

Beauty, tahukah kamu, ternyata ada beberapa artis Tanah Air yang memutuskan untuk menjadi mualaf ikuti agama suami sebelum proses pernikahan berlangsung.

Meski begitu, para artis yang mualaf mengikuti agama suami juga tak semuanya melakukannya demi pernikahan. Ada yang memang sudah berniat masuk Islam bahkan jauh sebelum menikah.

Lantas, siapa saja artis mualaf ikuti agama suami?

1. Nathalie Holscher

Penyanyi yang juga seorang DJ, Nathalie Holscher, mengklaim bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf sudah sejak lama sebelum menikah dengan sule. Meski begitu, ia resmi menjadi mualaf pada 22 Agustus 2020, tiga bulan sebelum menikah dengan Sule.

2. Renata Kusmanto

Di urutan kedua ada model Renata Kusmanto. Ia mulai memeluk Islam seminggu sebelum menikah dengan Fachri Albar pada 6 Mei 2014 silam. Kini Renata dan Fachri telah dikaruniai dua orang anak, River Syech Albar dan Clover Satin Albar.

3. Marsha Timothy

Hampir sama seperti Renata Kusmanto, Marsha Timothy,juga menjadi mualaf sebelum menikah dengan lelaki yang dicintainya, yaitu Vino G. Bastian.

Marsha resmi menjadi seorang muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada akhir September 2012 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra telah mengalami perjalanan berliku dalam menentukan keyakinannya. Ia pertama kali masuk Islam saat menikah dengan Surya Saputra. Kemudian ia bercerai dan menikah dengan Glenn Fredly.

Saat itu, ia kembali memeluk agama Kristen. Terakhir, Dewi kembali mualaf pada 2011 saat menikah dengan Agus Rahman.

5. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh juga menjadi mualaf saat menikah dengan almarhum Adjie Massaid pada pada tahun 2009 silam.

6. Soraya Larasati

Artis keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa ini memutuskan untuk masuk Islam saat menjalin hubungan asmara dengan Doni Almadi.

7. Angel Lelga

Angel Lelga menjadi mualaf pada tahun 2001 mengikuti mantan suaminya Rhoma Irama. Perjalanannya sebagai seorang mualaf sangat berat, sebab ia sempat mendapatkan penolakan pada masa awal menjadi mualaf. Bahkan, keluarganya baru bisa menerima setelah Angel Lelga menjadi mualaf selama sepuluh tahun.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.