Menu

Selain Maudy Ayunda, Ini Deretan Artis Wanita yang Menikah dengan Oppa Korea

25 Mei 2022 19:40 WIB

Foto Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (Instagram/@maudyayunda)

HerStory, Rembang —

Belakangan ini publik dibikin terkejut dengan kabar menikahnya Maudy Ayunda. Bagaimana tidak, aktris 27 tahun ini merupakan sosok wanita yang dijadikan inspirasi anak muda.

Ya, Maudy Ayunda resmi menjadi istri dari Jesse Choi. Lelaki berkebangsaan Amerika berdarah Korea. Mereka resmi menjadi pasangan melalui akad nikah yang digelar di kediaman Maudy di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Namun sebelum Maudy. ada beberapa artis tanah air yang menikah dengan lelaki asal Korea. Siapa saja artis ini? 

1. Moa Aeim

Artis bernama lengkap Monique Octaviani atau lebih dikenal dengan nama Moa Aeim menikah dengan lelaki asal Korea Selatan bernama Lee Jeong Hoon. Keduanya bertemu saat Lee Jeong Hoon berkarier sebagai anggota boy band di Indonesia.

Jeong Hoon menikahi Moa pada tahun 2017 silam ketika Moa berstatus janda beranak dua. Kini Jeong Hoon juga makin memantapkan kariernya sebagai presenter di tanah air.

2. Rini Yulianti

Rini Yulianti yang terpikat pesona oppa Korea. Saudara Ririn Ekawati ini menikah dengan Michael Andrew Ha yang berasal dari Korea. Keduanya menikah di Bali pada 2014 silam.

Rumah tangga mereka makin lengkap dan bahagia dengan kelahiran putra semata wayang mereka Young Min Ha.

3. Yannie Kim

Artis yang berkarier di Korea Selatan Yannie Kim juga bertemu jodoh oppa Korea. Yannie Kim sudah banyak bermain dalam film dan drama hits Korea. Ia menikah dengan Ko Incheol yang merupakan orang asli Korea pada 2014 silam.

Namanya pun dikenal sebagai artis yang kerap mendapat peran sebagai orang asli Indonesia. Ia telah memiliki dua orang anak yaitu Soobin dan Eunbi. Putrinya, Soobin juga sudah mulai terjun sebagai artis dan bermain dalam drama Racket Boys.

4. Maudy Ayunda

Teranyar adalah Maudy Ayunda yang pernikahannya sukses bikin heboh se Indonesia. Artis dan penyanyi cantik ini menikah dengan pria Korea Selatan bernama Jesse Choi. Keduanya bertemu saat kuliah di Stanford University Graduate School of Business.

Maudy dan Jesse menikah di kediaman Maudy di kawasan Cilandak pada Minggu (22/5/2022). Maudy dipersunting Jesse secara Islam dengan mahar berupa uang dolar Amerika sebesar USD22.522.

Artikel Pilihan