Menu

Usai Isu Selingkuh, Raffi Ahmad Kembali Ditangkap Polis Gegara Kedapatan Bawa Sabu?!

09 Juni 2022 14:38 WIB

Raffi Ahmad dikabarkan ditangkap polisi terkait kasus narkoba. (YouTube/Lingkar News)

HerStory, Jakarta —

Presenter Raffi Ahmad belakangan ini jadi pembicaraan publik lantaran isu perselingkuhannya dengan asisten keuangannya, Mimi Bayuh. Setelah kabar itu mulai melandai, kini tersiar kabar bahwa Raffi Ahmad ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.

Dalam informasi yang beredar, Raffi Ahmad disebut-sebut kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Informasi pertama tentang kabar suami Nagita Slavina itu diunggah dalam sebuah video.

Video yang viral dan ramai dibicarakan itu berjudul, "BREAKING NEWS: Artis Kondang RA Ditangkap Hari Ini Gara-gara Narkoba."

Tayangan yang diunggah pada Minggu (29/05/2022) lalu itu setelah ditelusuri HerStory sudah ditonton kurang lebih 37.926 dan mendapat likes sebanyak 148.

Pada thumbnail video tersebut, dipajang foto Raffi Ahmad berpakaian hitam dan disandingkan dengan seorang tahanan berpakaian oranye yang juga disebut orang yang sama.

"BREAKING NEWS ARTIS "RA" DITANGKAP 'BAWA' SABU KINI TERANCAM DIEKSEKUSI MATI," tulis narasi pada thumbnail video YouTube Lingkar News.

Namun, setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata kabar tersebut adalah enggak benar, Beauty. Faktanya, pada video tersebut, artis dengan inisial RA yang ditangkap karena kasus narkoba bukan Raffi Ahmad.

Artis yang dimaksud adalah Reza Artamevia. Selain itu, foto yang digunakan pada thumbnail video merupakan foto Aktor Reza Alatas yang ditangkap oleh kepolisian dari Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Jumat (10/04/2020).

Oleh karena itu, berita itu bisa dikatakan hoaks dan tergolong ke dalam hoaks jenis false connection, foto pada thumbnail dan isi video enggak memiliki korelasi apapun.

Share Artikel:

Oleh: Clara Aprilia