Menu

Kanker Feby Febiola Dituding sebagai Karma Jadi Pelakor, Franky Sihombing: Enggak Ada Korelasinya

22 Oktober 2020 11:20 WIB

Feby Febiola dan Franky Sihombing (Instagram/febyfebiola_)

HerStory, Jakarta —

Franky Sihombing ikut buka suara soal tudingan warganet terhadap penyakit kanker Feby Febiola. Di mana dikaitkan dengan karma dari Tuhan atas kesalahan di masa lalunya. Hal tersebut disampaikan Franky lewat channel YouTube milik Daniel Mananta, beberapa waktu lalu.

Banyak warganet yang beranggapan, kanker ovarium yang diderita Feby saat ini merupakan bentuk karma dari Tuhan. Mereka mengaitkan penyakitnya itu sebagai teguran lantaran pernah menjadi seorang pelakor.

Tak terima sang istri diperlakukan seperti itu, Franky akhirnya ikut menanggapi tudingan tersebut. Menurutnya, enggak ada korelasi anatara masa lalu dengan penyakit yang diderita Feby saat ini.

Ayah dari Petra Sihombing ini pun beranggapan, apa yang terjadi dengan Feby saat ini lantaran 'teledor' dan mengabaikan kesehatannya sendiri.

"Aku berbuat kesalahan, oke. Tapi, mengenai penyakit, aku enggak lihat korelasinya dengan kesalahan yang kita buat. Mungkin ini cuma masalah bisa jadi keteledoran," kata Franky, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

"Misalnya, ada alarm secara fisik, terus gue cuekin enggak periksa ke dokter, satu kali terus tiba-tiba gue divonis ada penyakit ini, ya gue melihatnya sebagai sebab akibat, bukan sebagai hukuman," sambung Franky. 

Franky juga mengaku tak ingin percaya dan mendengar komentar buruk tentang Feby Febiola. Ia percaya dengan apa yang terjadi saat ini, bukanlah suatu hukuman dari Tuhan. 

"Gue telah memutuskan untuk enggak mendengarkan ocehan orang, gue lebih mendengarkan apa yang Firman Tuhan bilang. Gue percaya, apa pun yang terjadi pada kita bukanlah hukuman. Tapi, ada sebab akibat, Alkitab ngomong tentang hukum tabur tuai," tuturnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Feby mengaku sempat takut untuk memberitahu mengenai penyakitnya ini kepada publik. Dara berusia 42 tahun ini merasa khawatir dengan komentar pedas warganet yang akan diterimanya kembali.

Namun, berkat dukungan dari Franky, Feby pun memutuskan untuk berbagi pengalaman mengenai penyakit yang dideritanya saat ini. Dengan harapan, bisa menjadi berkat untuk semua orang. 

Beruntungnya, niat Feby tersebut disambut hangat oleh banyak orang. Feby pun mendapat doa, pujian, hingga dukungan untuk melawan kanker ovariumnya saat ini.

Artikel Pilihan