Menu

Ada Tya Ariestya hingga Zaskia Sungkar, Deretan Artis Ini Berhasil Punya Anak Lewat Program Bayi Tabung

06 November 2020 20:15 WIB

Tya Ariestya, Zaskia Sungkar (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki buah hati tentu menjadi dambaan setiap pasangan usai melangsungkan pernikahan. Namun, dalam perjalanannya, tak sedikit di antaranya yang harus bersabar lebih lama dalam menanti momongan. Bahkan, tak sedikit pula ada yang memutuskan untuk menjalani program bayi tabung karena alasan tertentu.

Seperti halnya yang dialami deretan artis Tanah Air berikut. Setelah lama menanti momongan, akhirnya mereka dan pasangan  berhasil mendapatkan anak lewat program bayi tabung yang diikutinya. 

Merangkum daru berbagai sumber, Jumat (6/11/2020), berikut deretan artis yang berhasil jalani program bayi tabung.

Tya Ariestya

Akhir 2015 silam, Tya Ariestya menjalani program bayi tabung bersama suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang. Tya menjalani program bayi tabung lantaran sebelumnya didiagnosis memiliki penyakit sindrom ovarium poliklistik.

Sindrom ovarium poliklistik merupakan salah satu gangguann pada indung telur yang umumnya memengaruhi siklus haid seorang wanita. Karena hal itulah, Tya dan suami memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Program bayi tabung pertamanya berhasil dan melahirkan seoarang outra bernama Muhammad Kanaka Ratinggang yang lahir pada 2016.

D tahun 2017, Tya kembali menjalani program bayi tabung keduanya, tetapi gagal. Ia pun kembali mengikuti proses bayi tabung Morula IVF pada 2018. Dalam program tabungnya yang diikutinya itu, Tya berhasil dan melahirkan kembali seorang Putra.

Ia adalah Muhammad Kalundra Ratinggang. Sudah memiliki dua jagoan kecil, artis cantik yang jago Taekwondo ini kembali menjalani program bayi tabung ketiga pada Maret 2020 lalu.

Inul Daratista

Menanti kehadiran buah hati 13 tahun lamanya, pedangdut Inul Daratista dan suaminya, Ada Suseso, akhirnya dikarunia seoarang putra tampan yang lahir ada 19 Mei 2009 silam.

Anaknya itu ia dapatkan lewat program bayi tabung yang sukses dilakukannya pada 2008 silam. Anaknya tersebut diketahui bernama Yusuf Ivander Damares yang kini telah beranjak remaja.

Tiara Pangestika

Menikah dengan YouTuber Arief Purnama pada 2016 silam, influencer ternama Tiara Pangestika jugaa pernah menjalani program bayi tabung pada 2018, tapi gagal.

Sempat gagal menjalani program bayi tabung, wanita yang akrab disapa Tipang ini pun akhirnya mengumumkan kehamilan pertamanya pada awal Desember 2019. Dan akhirnya, Tipang melahirkan anak pertamanya pada 5 Juni 2020 lalu yang diberi nama Ibrahim Wishaka El Emran.

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright baru saja melahirkan anak pertamanya pada 25 Juli 2020 lalu. Rianti juga menjadi artis yang sukses menjalani progam bayi tabung.

Rianti fokus menjalani program bayi tabung sejak Februari 2019 lalu, sampai akhirnya ia dinyatakan positif hamil usai menanti kehadiran buah hatinya bersama sang suami 10 tahun lamanya.

Kini, Rianti dan Alfoncius tengah menikmati menjadi orang tua baru bagi anak perempuannya, Cara Rose Nainggolan.

Asmirandah

Setelah tujuh tahun menanti kehadiran buah hati bersama Jonas Rivanno, Asmirandah akhirnya kini tengah mengandung anak pertamanya. Asmirandah dan Jonas diketahui menjalani program bayi tabung pada Maret 2020 lalu. Kini, Asmirandah tenagh menikmati menjadi ibu hamil dan menanti kehadiran buah hati di muka bumi.

Zaskia Sungkar

Terakhir ialah pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang juga menjalani program bayi tabung. Setelah menanti kehadiran buah hati 10 tahun lamanya, Zaskia kini tengah mengandung anak pertamanya.

Sebelumnya, Zaskia dan Irwansyah sempat berniat untuk melakukan program bayi tabung ini di Belanda. Namun, keduanya mengurungkan niatnya itu lantaran proses administrasi hingga terhalang kendala bahasa.

Hingga akhirnya, Zaskia dan Irwansyah memantapkan hati untuk menjalani program bayi tabung di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Artikel Pilihan