Menu

Ungkap Sosok Sang Ibu, Marshanda Tulis Ucapan Penuh Haru

30 November 2020 10:15 WIB

Marshanda. (Instagram/marshanda99)

HerStory, Tangerang —

Artis cantik Marshanda memang dikenal jarang mengunggah foto kebersamaan dengan keluarganya. Namun, belum lama ini, Marshanda mengungkapkan bagaimana arti sang ibu di kehidupannya. Ungkapan tersebut juga menjadi ucapan terima kasih atas semua yang telah dilakukan sang ibu untuknya.

Marshanda juga mengakui bahwa ibunya merupakan role model baginya yang juga sudah menjadi ibu setelah memiliki buah hati bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

Dalam postingannya yang diunggah pada Sabtu (28/11/2020), terlihat Marshanda berfoto berdua dengan sang ibu dengan wajah tersenyum.

“Seinget Caca dari kecil sampe udah dewasa, beliau enggak pernah banyak bertutur-tutur dalam mengajari Caca akan nilai-nilai kehidupan.” tulisnya pada unggahan di akun instagram pribadinya.

Mantan istri Ben Kasyafani ini juga menceritakan bagaimana sang ibu selalu mengajarinya dengan sabar.

“Seorang wanita yang ngajarin Caca untuk berhati lembut namun bermental baja,seorang wanita yang ngajarin Caca betapa ngegosip atau kepo tentang urusan orang lain itu enggak berguna dan enggak bernilai,” lanjutnya lagi.

“Seorang wanita yang menjalani hidup penuh tanggung jawab, rintangan, dan ujian di setiap harinya. Namun ia tidak pernah mengeluh. Diberi tempat oleh Tuhan sebagai anak Mama dan menyaksikan Mama mengarungi kehidupan..

Mulai dari situasi sehari-hari yang sederhana, umum, dan sepele, sampai situasi2 “besar’ yang diisi kesulitan ataupun kebahagiaan luar biasa,” ujar Marshanda.

Marshanda juga mengatakan bahwa dari sang ibu ia belajar akan arti dari nilai kehidupan.

“Caca belajar bahwa NILAI-NILAI KEHIDUPAN terdengar begitu keras GAUNGNYA ketika diajarkan BUKAN MELALUI TUTUR KATA PENUH NASEHAT, melainkan melalui CONTOH KONKRET bagaimana Mama menjalani hidup Mama,” sambungnya lagi.

Tak hanya berhenti disitu, Marshanda juga berharap sang ibu dapat mengingat semua memori indah yang mereka buat bersama serta orang-orang sekitar.

I hope today you remember your beautiful majestic legacy that you’ve been creating for your children. For me and others that are close to you. ,” ujarnya.

Untuk seorang Mama Riyanti Sofyan..  Hidup itu ada untuk diisi dengan perjuangan pemberian bagi orang-orang yang tercinta, dedikasi dan kesetiaan dalam keadaan susah & senang, dan usaha termaksimal SETIAP DETIK agar kita menjadi VERSI TERBAIK dari diri kita.

With all of my weaknesses and differences you love me limitlessly.

You guide me with your unconscious teaching & unsaid advices.

you’re warrior 

Whatever happened between us, good or bad..

i choose to honor your Greatness and remind you of the Marvelous Wonder that YOU are, all your life.

Ca sayang Mama..,” tutupnya.

Tak butuh waktu lama, unggahan Marshanda dibanjiri komentar yang ikut mendoakannya dan mendukungnya.

“Kasih ibu sepanjang masa,” tulis warganet.

“Semoga sehat selalu bunda dan Chaca menjadi anal shaleh,” doa salah satu netizen.

“Positive Vibe,” komentar warganet.