Menu

Resmi Jadi Istri Muhammad Khairi, Kiky Saputri Ungkap Momen Haru di Hari Pernikahannya: Kebayang Tinggal di Gang, Paling Dikucilkan

28 Januari 2023 20:10 WIB

Kiky Saputri telah resmi menikah dengan Muhammad Khairi. (Detik.com/M Iqbal Fazarullah Harahap)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Komedian sekaligus Aktris, Kiky Saputri, telah resmi menikah dengan Muhammad Khairi, Sabtu (28/1/2023).

Pernikahan itu berlangsung di The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan dengan mengusung adat Sunda. Adapun, Khairi meminang Kiky dengan mahar emas 28 gram. 

Tak hanya keluarga dan rekan artis, Kiky Saputri juga mengundang para petinggi negara untuk hadir dalam pernikahannya. 

Seperti Prabowo Subianto, Susi Pudjiastuti, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman. Sedangkan, Erick Thohir sendiri sengaja diminta Kiky Saputri sebagai saksi dalam ikatan janji suci mereka.

Nah yang menarik nih, Beauty, setelah resmi menyandang status istri Muhammad Khairi, Kiky Saputra pun mengungkapkan rasa haru selama prosesi pengajian dan siraman.

Terutama ketika ia mohon doa restu pada orang tua, Kiky pun tak kuasa menahan air mata. Sebab, ia tak menyangka bisa berada di titik sekarang, setelah mengalami perjuangan panjang bersama keluarga.

"Pada saat mohon restu itu, lihat orang tua kayak 'masyaAllah ini orang orang hebat yang membesarkan aku sampai saat ini'. Ngelihat wajah orang tua itu kayak 'dulu kita susah lho, kebayang tinggal di gang. Itu yang bikin haru banget," papar Kiky.

Sebelumnya, Kiky pernah bercerita bahwa ia bukan datang dari keluarga berkecukupan. Menurut pengakuannya, sang Mama bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk mencuci dan menyeterika di rumah orang lain. Sedangkan, papanya diketahui mencari nafkah sebagai ojek.

"Mama jadi pembantu di rumah orang, cuci-setrika. Tapi pulang pergi. Papaku tukang ojek," tutur Kiky.

Kiky juga bilang, kedua orang tuanya sempat dianggap remeh oleh orang lain karena dianggap tak berdaya.

"Dulu keluargaku paling dikucilkanlah, istilahnya," kata Kiky Saputri.

Namun, hal tersebut lantas membuat Kiky ingin bangkit agar keluarganya tak dikucilkan. Jika orangtuanya tak bisa mengubah keadaan, Kiky ingin mewujudkan hal tersebut. Karenanya, sejak dulu, ia berusaha mengangkat harkat dan derajat keluarganya.

"Jadi orang tua gue nggak bisa ngebuktiin. Gue yang bisa. Gue harus bisa angkat harkat dan martabat orang tua," tandas Kiky.

So, happy wedding ya, Kiky dan Khairy!

Artikel Pilihan