Menu

Marshanda Menilai Selebriti Enggak Seharusnya Jadi Panutan: yang Viral Belum Tentu Positif!

18 Januari 2021 11:40 WIB

Marshanda (Instagram/marshanda99)

HerStory, Jakarta —

Marshanda kembali jadi sorotan setelah angkat bicara terkait perannya sebagai selebriti yang dikenal oleh masyarakat luas, bukan berarti ia bisa selalu dijadikan contoh untuk melakukan segala hal.

Dalam unggahan terbarunya di mana ia sedang terbaring di sofa berwarna merah dengan baju penuh dengan glitter mewah, ia menuliskan pendapatnya dalam keterangan. Menurutnya seorang selebriti enggak bisa dijadikan panutan hanya karena sering terlihat di televisi.

"Hanya karena aku selebriti, jangan dengarkan apa yang aku katakan. Hanya karena aku banyak dikenal, jangan ikuti apa yang aku lakukan. Hanya karena aku ada di televisi atau membuat konten viral, jangan jadikan aku panutan," tulisnya.

Aktris sekaligus penyanyi ini memang beberapa kali pernah membuat konten viral yang dicap masyarakat sebagai konten meresahkan. Ia juga mengaku mempunyai penyakit gangguan mental yang membuatnya butuh waktu sendiri untuk istirahat. Ia juga mengaku atas konten-konten viralnya bukan berarti menunjukkan bahwa ialah yang terbaik.

"Yang FAMOUS DAN VIRAL belum tentu ngasih PENGARUH POSITIF DAN NGERUBAH KITA JADI LEBIH BAIK." 

Begitu pula sebaliknya, yang memberi pengaruh baik belum tentu bisa viral dan dikenal masyarakat luas.

"Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral. Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," lanjutnya.

Terakhir ia menyampaikan kembali bahwa manusia harus pintar-pintar mencari panutan hidup, jangan hanya ikut orang-orang terkenal saja.

"Ikuti seseorang yang memberikan pesan dan aksi nyata untuk membangkitkan semangat, memberi energi, dan membuatmu kaya," pungkasnya.

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra