Menu

Nadin Amizah Bikin Pernyataan Kontroversial, Ayahnya Turun Tangan

19 Januari 2021 13:00 WIB

Nadin Amizah (Pinterest.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kembali jadi sorotan dan dicap blunder, Nadin Amizan trending di Twitter. Penyanyi muda berusia 20 tahun tersebut baru-baru ini menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier dan salah satu dari pernyataannya mengundang kontroversi di kalangan masyarakat yang mendengar.

Setelah pernah dibully karena menyatakan dirinya 'mental unstable' kali ini Nadin dibully lantaran dinilai merendahkan status orang miskin dan kebenciannya terhadap sistem dunia. 

"Aku juga sangat sangat sangat disarankan sama bunda, jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah untuk menjadi orang baik," ujar Nadin Amizah.

Menurutnya, ketika orang susah secara finansial, ia enggak akan memiliki waktu untuk berbaik hati kepada sesama karena rasa benci kepada dunia sudah terlalu besar.

"Dan saat kita miskin rasa benci kita terhadap dunia itu tuh sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik ke orang lain. Itu sih makanya penting banget," lanjutnya.

Menurut netizen, pernyataan Nadin itu salah. Kebaikan seseorang enggak bisa dinilai dari harta kekayaan dan materi yang ia punya. Sosial media pun ramai membahas hal tersebut sampai Nadin lagi-lagi harus klarifikasi apa yang sudah dikatakannya dalam podcast bersama Deddy Corbuzier.

"Yg mungkin bisa dimengerti:

1. aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah.

2. aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku bilang orang yg berpenghasilan kecil adalah orang yg pelit.

3. aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku merendahkan orang yg berpenghasilan lebih kecil SAMA SEKALI."

Belakangan ini penyanyi yang tergolong masih muda dengan karier dalam dunia musik yang cukup cepat melejit tinggi, sudah terlalu sering menjadi bulan-bulanan netizen di sosial media. Belum berhenti di sana, Ayah Nadin kini ikut turun tangan untuk menjelaskan maksud anaknya.

Salah satu pengguna Twitter yang argumennya bertolak belakang dengan Nadin kena 'semprot' ayah Nadin melalui jalur telepon pribadi.

"Baru aja Ayah Nadin @rahasiabulan telpon gue untuk jelasin duduk perkara dan maksud opini Nadin di podcast yg sempet gue ributin. Kami ngobrol lumayan lama, ternyata ada salah paham. So gue minta maaf atas cuitan gue, begitupun ayahnya, minta maaf atas opini yg jd salah paham itu," tulis salah satu pengguna Twitter yang mengklaim telah menyelesaikan permasalahannya dengan Nadin secara kekeluargaan.

Ada juga pengikut Nadin yang setuju dan sama sekali enggak mempermasalahkan perkataan Nadin dan tetap mendukungnya.

"Aku miskin and i'm not offended by her statement wkwk krn emg bener, kl kita ga punya apa2 fikiran tuh cenderung jd lebih sibuk dgn negativity terhadap keadaan, mau berbagi sama org pun sulit krn utk diri sendiri aja belom tentu cukup," tulis salah satu pengikut Nadin.