Menu

Kisah Michaela Elsiana Paruntu, Istri Anggota DPRD yang Diselingkuhi dan Diseret Mobil, Suami Minta Maaf

28 Januari 2021 23:10 WIB

Selingkuh (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Publik dihebohkan dengan video berserta foto-foto wanita yang terseret mobil saat sedang memergoki suami selingkuh di dalam mobil yang menyeretnya. 

Belakangan diketahui bahwa pria di dalam mobil adalah anggota dari DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian. Ia dilaporkan berselingkuh dari istri cantiknya yang berprofesi sebagai dokter, Michaela Elsiana Paruntu.

Keduanya lahir dari keluarga yang cukup terpandang di Sulawesi Utara. Kejadian yang memalukan ini pun dengan cepat viral dan langsung ditanggapi oleh James Arthur sendiri.

James mengaku apa yang terjadi adalah sebuah kekhilafan. Ia meminta maaf kepada sang istri serta keluarga.

"Saya meminta maaf kepada istri saya, kepada keluarga. Saya juga meminta maaf kepada masyarakat Sulawesi Utara," ujarnya. 

Desakan publik untuk dicopotnya jabatan James dari DPRD Sulawesi Utara pun semakin menguat. Meski harus menjalani beberapa prosedur, partai pengusung James Arthur, Golkar, sudah menindaklanjuti kasus ini dengan cepat.

"Ada mekanisme yang harus dijalani. Sejauh ini keputusan Partai Golkar Sulut menghentikan yang bersangkutan dari jabatan sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sulut," kata Wakil Ketua I Partai Golkar Sulut, Feryando Lamaluta, Rabu (27/01/21).

Partai Golkar akan memanggil yang bersangkutan dalam waktu dekat untuk dimintai keterangan. Setelah itu baru akan diberitakan kembali tindakan selanjutnya.

"Dengan dilakukannya penghentian dari jabatan, selanjutnya DPD melalui bidang organisasi dan bidang hukum akan melakukan kajian sekaligus meminta keterangan," ujar Sekretaris Partai Golkar Sulut, Raski Mokodompit.