Menu

Dijodohkan dengan Putra Syekh Ali Jaber, Begini Tanggapan Wirda Mansur

03 Februari 2021 08:50 WIB

Wirda Mansur. (Instagram/wirda_mansur)

HerStory, Jakarta —

Setelah meninggalnya Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur selaku sahabat dekatnya bermaksud ingin tetap memiliki ikatan dengan keluarga pemuka agama tersebut dengan menjodohkan putrinya, Wirda Mansur dengan Hasan, putra dari Syekh Ali Jaber.

Hasan yang mendengar secara langsung rencana perjodohan itu di dalam sebuah acara yang menghadirkan dirinya dan Ustaz Yusuf Mansur, saat itu hanya tersenyum tersipu malu.

Dalam kesempatan lain, Wirda Mansur yang baru-baru ini ditemui awak media, mengungkapkan perasaannya saat tahu bahwa dirinya dijodohkan dengan Hasan.

Menurut keterangan Wirda, perjodohan yang dilakukan ayahnya adalah hal yang wajar. Karena bagaimanapun juga, seorang ayah pasti menginginkan pasangan yang terbaik untuk anaknya.

"Tapi dibawa ke doa aja, sih, siapa juga yang enggak mau punya pasangan yang jelas, akhlaknya baik, agamanya bagus. Mudah-mudahan yang terbaik buat aku juga, dan terbaik buat Hasan," ujar Wirda Mansur.

Perjodohan ini ternyata bukan kali pertama dilakukan Ustaz Yusuf Mansur kepada anak gadisnya yang sudah berumur 20 tahun tersebut.

Ketika diminta penilaian terhadap Hasan, Wirda mengaku belum pernah bertemu secara langsung. Selama ini ia hanya mengenal Hasan dari ayahnya dan berita yang baik tentang keluarga Hasan.

"Kalau saya pribadi saya memang enggak begitu kenal, karena belum pernah ketemu secara langsung sekarang ini. Belum pernah komunikasi juga, belum saling tahu juga. Jadi belum bisa menilai juga," tutur Wirda.

"Tapi kalau lihat dari silsilah keluarga, kemudian basic agamanya, basic keturunannya juga pasti cakep banget," pungkas Wirda Mansur.

Perjodohan ini semata-mata hanya mencarikan jodoh yang tepat bagi anak dari Yusuf Mansur. Ia juga enggak memaksakan Wirda harus menikah dengan pilihannya, semua pilihan kembali kepada Wirda dan pria yang bersangkutan.