Menu

Gaya Berpakaian Olla Ramlan Kerap Dicibir Warganet, Deddy Corbuzier Spontan Bela Habis-Habisan!

05 Maret 2021 08:30 WIB

Olla Ramlan. (instagram/ollaramlanaufar)

HerStory, Jakarta —

Olla Ramlan yang saat ini sudah memutuskan untuk berhijab, kerap kali mendapat cibiran dari banyak warganet. Warganet seakan mengkritik gaya berpakaian Olla, yang dinilainya kurang pantas dikenakan untuk wanita yang sudah menutup auratnya dengan berhijab.

Dalam sejumlah potret di akun Instagram miliknya, istri Aufar Hutapea ini memang kerap memperlihatkan gaya berpakaiannya dengan tampilan boyish. Ia kerap kali mengenakan jeans ketat dalam berbagai kesempatan. Hal tersebutlah yang kerap disorot oleh warganet.

"Soalnya kan gini, mungkin untuk wanita berhijab yang sudah menutup aurat kan pakai jeans ketat itu ya bukan dilarang sih, sebisa mungkin dikurangi. Tapi, sementara kan aku anaknya tomboy banget ya jadi pelan-pelan lah ya. Semua kan butuh proses," ujar Olla dalam program Obrolan Of The Day (OOTD), seperti dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (5/3/2021).

Mengetahui Olla yang kerap dikritik lantaran gaya berpakaiannya tersebut, Deddy Corbuzier sebagai pemandu acara pun lantas membelanya.

Menurut mantan suami Kalina Oktarani ini, warganet seharusnya mensyukuri seseorang yang sudah mau mengubah penampilannya lebih baik, dengan berhijab. Bukan mencari-cari kesalahan orang tersebut.

Karena bagaimana pun, semua butuh proses untuk menjadi yang lebih baik. Deddy Corbuzier pun lantas menyebut perbuatan warganet tersebut adalah bagian dari dengki.

"Gini ya, Anda Netizen, kalau misalkan orang berhijab yuk disyukuri berhijabnya. Jangan lalu Anda cari-cari kesalahan-kesalahan orang yang memang belum dimulai. Anda cuma cari kesalahan-kesalahan doang, Anda enggak bersyukur pada apa yang orang lain lakukan. Artinya itu apa? Artinya itu dengki," kata Deddy.

Lebih lanjut, Deddy meminta warganet untuk tak mengurus kehidupan orang lain. Apalagi mencibirnya sampai menyinggung soal dosa hingga Surga dan Neraka.

"Enggak usah ngurusin hidup orang, yang tahu Surga-Neraka Allah bukan Anda. Anda siapa? Panitia Surga bukan, punya tiket enggak, punya teman di sana enggak," tutur Deddy.

Tak hanya itu, kekasih Sabrina Choirunnisa ini juga meminta agar warganet menghargai setiap usaha dan perjuangan seseorang dalam proses hijrahnya.

"Jadi, kalau gue melihat Olla berkerudung dan sebagainya, yang gue lihat 'Oh Olla selamat ya lo berkerudung', gue enggak ngeliatin 'Kok lu masih begitu sih?' enggak dong, ngapain? (lihat) effortnya," pungkas Deddy.

Artikel Pilihan