Menu

Bukan Hanya Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ini Pasangan Artis Lain yang Sukses Jalani IVF!

01 April 2021 19:00 WIB

Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram/irwansyah_15)

HerStory, Tangerang —

Saat sudah menikah, mempunyai momongan memang menjadi perkara penting bagi kebanyakan orang. Tak heran, mereka pun melakukan berbagai cara agar mendapatkannya.

Salah satu upaya yang bisa dipakai jika ingin mendapatkan momongan adalah dengan menjalani program kehamilan menggunakan IVF.

IVF sendiri, dilansir dari berbagai sumber, adalah kependekan dari in vitro fertilization yaitu serangkaian prosedur kompleks yang digunakan untuk membantu kesuburan atau mencegah masalah genetik dan membantu konsepsi mempunyai anak.

Nama IVF sendiri memang asing di telinga karena kita lebih sering memakai istilah bayi tabung. Namun, enggak semua orang bisa memilih jalur ini untuk mendapatkan sang buah hati impian. 

Pasalnya, biaya program bayi tabung ini bisa mencapai 40-60 juta, lho. Maka dari itu, jelas hanya orang-orang yang mampu untuk membayarlah yang bisa menikmati program ini. 

Salah satu proses IVF yang berhasil adalah Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang baru saja melahirkan dua hari yang lalu (30/3). Tak hanya mereka, banyak juga pasangan artis lain yang berhasil melakukannya. Penasaran siapa saja? Simak terus informasinya!

Tiara Pangestika dan Arief Muhammad

Sudah menikah dari tahun 2016 silam, Tiara Pangestika dan Arief Muhammad akhirnya mendapatkan momongan yang diimpikannya pada tahun 2020, 4 tahun pasca pernikahannya berlangsung. 

Sama-sama aktif sebagai Youtuber, Tiara Pangestika dan Arief Muhammad sempat membagikan keluh kesahnya karena sempat gagal melakukan proses inseminasi dan IVF. Namun, pada September 2019, semua doanya terjawab.

"Bersyukur usaha kami di September 2019 membuahkan hasil, proses IVF kami berhasil. Lalu 5 Juni ini, anak pertama kami lahir dengan sehat dan selamat," ungkap Tipang, sebutan akrab untuk Tiara Pangestika.

Caca Tengker dan Barry Tamin

Saudari dari Nagita Slavina, Alsi Mega Marsha Tengker atau akrab disapa Caca Tengker juga merupakan salah satu pejuang program IVF. 

Dirinya memutuskan untuk menjalani program ini karena terungkap bahwa Caca memiliki kista hormonal yang membuatnya kesulitan untuk punya anak. 

"Sejak awal kita selalu punya komitmen untuk cari jalan yang terbaik menurut kita dan sesuai sama research yang kita pelajari. Kita yakin banget bahwa teknologi itu berkembang karena manusia dianugerahi akal. Tapi kita juga tau semua udah diatur, soal rezeki dan jodoh udah di tangan Tuhan. Ini adalah salah satu upaya kita bersyukur, bahwa masih ada jalan dari segala keterbatasan kita," beber Caca saat ditanya mengenai alasannya menggunakan program IVF.

Sukses, dirinya dan Barry Tamin pun dianugerahi anak pertama pada Agustus 2018. Kini, dirinya pun sudah memiliki dua anak, Ansara dan Aruni.

Inul Daratista dan Adam Suseno

Sudah menikah sejak tahun 1995 dengan Adam Suseno, Inul Daratista baru dianugerahi seorang anak pada tahun 2019. Penantiannya selama hampir 13 tahun lamanya terbayarkan dengan lahirnya Yusuf Ivander Damares pada 31 Maret 2019. 

Hal ini juga didukung dengan keputusan Inul dan Adam yang melakukan program bayi tabung pada 2008 silam. Lahir dengan sempurna, Yusuf pun kini sudah berumur 12 tahun sekarang.

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Penantian Jonas Rivanno dan Asmirandah akhirnya terjawab saat anak pertamanya lahir pada hari spesial yaitu Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2020.

Dilansir dari berbagai sumber, keduanya pun mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan momongan melalui program IVF ini.

"Tepatnya tanggal 7 Maret 2020. Puji Tuhan, kami mendapatkan kabar bahwa Andah positif hamil di tanggal 29 April 2020. Jadi, sebenarnya kami sempat menunda program ini hampir sebulan karena karena ada wabah COVID-19 yang mengharuskan PSBB dan disarankan di rumah saja," ucap Jonas Rivanno.