Menu

Tak Mampu Beli Makanan hingga Putus Sekolah, Sederet Artis Ini Ternyata Pernah Hidup Susah, Siapa Saja Ya?

11 Mei 2021 11:30 WIB

Inul, Zaskia, dan Natasha (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Meski kini sudah memiliki karier moncar dan bergelimang harta, siapa sangka sederet artis ini ternyata pernah melewati masa-masa sulit alias hidup susah. Beberapa di antaranya harus terus berjuang dan banting tulang untuk menafkahkan keluarganya.

Hebatnya, mereka juga tak malu untuk menceritakan kehidupan sulit yang pernah dialami, bahkan ada lho yang sampai mati-matian untuk mencari uang demi makan.

Berikut sederet artis yang pernah hidup susah dan berusaha bangkit hingga menjadi seseorang yang berkecukupan seperti saat ini. Siapa saja ya?

Inul Daratista

Sebelum menjadi penyanyi dangdut papan atas seperti saat ini, ternyata Inul Daratista sempat merasakan kesulitan financial saat dirinya masih kecil.

Terlahir di keluarga pas-pasan, membuatnya harus makan sayur kelor dan tempe kukus setiap harinya.

Tak hanya itu, Inul pun juga pernah dibayar hanya Rp23 ribu saat awal dirinya memulai karier menjadi seorang pedangdut. Bahkan dirinya rela untuk keliling kampung demi mendapatkan uang untuk membantu keuangan keluarganya.

Zaskia Gotik

Berikutnya adalah penyanyi lagu 1 Jam ini juga pernah melewati masa-masa sulit saat dirinya masih kecil.

Sangking tidak memiliki uang dan harus bekerja untuk membantu orang tuanya, Zaskia pun tak bisa melanjutkan pendidikan dasarnya di SD.

Bahkan, dirinya juga pernah menjadi seorang buruh cucian sambil berdagang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Natasha Wilona

Siapa, nih yang tak kenal mantan Stefan Wiliam ini? Sebelum dirinya meraih kesuksesan seperti saat ini, ternyata Natasha pernah mengalami hidup susah.

Ia mengaku pernah tinggal di rumah kayu dengan banyak lobang, bahkan kurangnya itensitas cahaya karena tak ada lampu.

Di kala itu, Natasha sempat pernah tinggal di Banjarmasin. Ia pun tak mampu untuk membeli buku sekolah dan hanya memakai pakaian seadanya. Meskipun begitu, dia tak pernah mengeluh dan selalu bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan kepadanya.

Tukul Arwana

Presenter sekaligus komedian Tukul Arwanah ternyata pernah menjadi kernet hingga sopir selama 9 tahun lamanya. Pekerjaan ini ia jalani saat tinggal di Semarang.

Setelah itu, ia pun memutuskan untuk pergi ke Jakarta dan diterima di salah satu radio humor untuk bergabung di grup Lenong. Dari situ lah, Tukul pun langsung banyak menerima pekerjaan sampai kariernya moncar seperti saat ini.

Iko Uwais

Sebelum menjadi aktor terkenal dengan spesialis ilmu silat, ternyata Iko sempat berprofesi menjadi tukang sopir truk perusahan provider telekomunikasi demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Denny Sumargo

Terakhir adalah Denny Sumargo. Ia mengaku pernah hidup di jalan hingga kelaparan karena tak punya uang. Mantan pebasket ini pun juga harus tidur di depan rumah orang kaya karena diusir dari rumah tempat ia dititipkan.

Bahkan, dia juga memilih untuk mengambil makanan dari tempat sampah untuk merdakan perutnya yang lapar.

Nah, itulah sederet artis yang pernah mengalami hidup susah hingga akhirnya sukses sampai saat ini.