Menu

Bukan Lagi Soal Make Up, Wanita Kini Lebih Memperhatikan Kecantikan berdasarkan Kesehatan Kulit

09 November 2021 19:15 WIB

Wanita dengan kulit wajah yang sehat. (Freepik/kitthanes)

HerStory, Sukabumi —

Sebelum menjamurnya skincare, kecantikan kerap dikaitkan dengan paras yang elok dengan sapuan riasan wajah. Kini standar kecantikan mulai bergeser dan tak dinilai dari make up melainkan dari kesehatan kulit

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pembelian mengenai skincare pada platform iStyle.id. Ardi Sudarto selaku CMO iStyle.id menuturkan pada tahun 2021, iStyle.id pun mencatat produk Essence/Serum menjadi sub kategori produk kecantikan yang paling banyak dipesan.

“Produk skincare mendasar seperti pencuci muka ataupun pelembab, kini mulai bergeser ke arah yang lebih advance. Uniknya, tren ini tidak hanya terjadi di generasi dewasa saja, tetapi juga pelangan muda yang mulai meniti karir, dimana mereka mulai menyisihkan budget khusus untuk skincare regime mereka,” ungkap Ardi Sudarto pada Media Interview - International Beauty Fair, (09/11/2021)

Amanda Citra Wibowo, Head of Beauty Products iStyle.id menyampaikan bahwa tingginya minat pelanggan akan produk kecantikan disebabkan karena pelanggan mulai terbiasa merawat diri dari rumah akibat pembatasan aktivitas di luar rumah saat pandemi.

“Kebiasaan merawat diri ini pun ikut meningkatkan kesadaran mereka terhadap kandungan produk kecantikan yang digunakan. Untuk produk skincare khususnya, pelanggan mulai mengenal kebutuhan kulit mereka dan mempelajari active ingredients yang terdapat dalam produk serum atau essence. Kini produk tersebut menjadi salah satu rangkaian wajib dalam skincare treatment konsumen,” ujar Amanda.

Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian pelanggan terhadap kandungan produk skincare dan make up ikut mendorong brand untuk menghadirkan inovasi dalam produknya, yang akhirnya menjadi tren produk di tahun 2022 nanti.

Amanda pun menuturkan mungkin kedepannya, make up look akan semakin terlihat natural seperti tak memakai riasan wajah. Misalnya, Korea make up look yang terkenal akan kesan ombre lips, tren selanjutnya bisa saja hanya memoleskan satu warna seperti nude.

Produk hybrid yang menggabungkan manfaat make up dan skincare, produk dengan active ingredients, serta produk berbasis bahan alami, menjadi tiga produk yang akan tetap banyak digunakan oleh pelanggan di tahun 2022.

Melihat sejumlah tren kecantikan tersebut, program International Beauty Fair yang diselenggarakan oleh iStyle.id ini menghadirkan  produk kecantikan dan skincare yang sangat beragam.

Mengambil tema “It’s all about Beauty Deals & Trends”, iStyle.id memanjakan pelanggan dengan diskon dan tawaran terbaik dari 500 brand kecantikan, mulai dari skincare, make up, fragrance & body care, hingga hair care & tools.

Beauty akan menikmati potongan harga hingga 87 cashback hingga Rp 250 ribu. Serta dapat menggandakan promo International Beauty Fair dengan promo 11.11 iStyle.id, berupa tambahan gratis ongkir hingga Rp 40 ribu serta voucher diskon cashback hingga Rp 400 ribu.

Untuk mendapatkan berbagai penawaran terbaik, Beauty bisa mengakses iStyle.id yang tersedia di Google Play, iOS atau langsung mengunjungi ke website resmi di www.style.id