Menu

Roasting Anies Baswedan Singgung soal Formula E hingga Banjir, Kiky Saputri Ngaku Banyak yang Ngatain 'Cebong'

11 November 2021 06:15 WIB

Anies Baswedan dan Kiky Saputri (Twitter/aniesbaswedan)

HerStory, Jakarta —

Komika Kiky Saputri kembali menyita perhatian publik lewat aksinya yang berani me-roasting sejumlah pejabat Tanah Air. Kini, giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadi 'korban' dari roasting-an yang dilakukan oleh Kiky Saputri.

Hal tersebut terjadi kala Anies Baswedan menjadi bintang tamu dalam program Lapor Pak! TRANS7, Selasa (9/11/2021) malam. Setelah me-roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri mengaku banyak yang mencibir dan menyebutnya 'cebong'.

"Waktu roasting pak Fadli Zon, aku dibilang buzzer. Waktu roasting Bu Susi dan jajaran menteri, aku dibilang kampret. Waktu nyanyi "welcome to Indonesia" aku dikatain kadrun. Waktu roasting pak Anies, aku dikatain cebong. Jadi sebenarnya, siapakah aku??," cuit Kiky Saputri dalam akun Twitter miliknya dikutip, Kamis (11/11/2021).

Dilihat dari tayangan yang diunggah kanal YouTube TRANS 7 Official, Anies Baswedan nampak hadir dengan mengenakan pakaian pemadam kebakaran. Roasting dimulai dengan banyolan Kiky yang menyebut Anies sebagai Ahok.

"Sekarang kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang Gubernur sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat pak Ahok," ujar Kiky sambil memperkenalkan Anies.

Kontan saja hal tersebut mengundang tawa riuh para penonton. Buru-buru, Kiky Saputri langsung meralat ucapannya dan menyebut Anies Baswedan. Tak hanya itu, Kiky juga nampak menyinggung soal Formula E.

"Saya seneng bangey ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu gubernur itu enggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andhika, keluarga apa kabar? Pak Wendi anak-anak apa kabar? Kalau sama gubernur itu enggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?," tutur Kiky.

Mendengar hal itu Anies langsung tersenyum dan langsung menanggapi guyonan Kiky.

"Nanti kalau Formula E jadi dateng enggak?," balas Anies.

"Dia adalah sosok rektor termuda, karena prstasinya ia diangkat menjadi menteri, meskipun di reshuffle. Bahkan pas direshuffle, pak Anies ditawari jabatan lain, tapi enggak diaamil, kenapa pak? takut dipecat dua kali?" tambahnya. 

"Aduh," kata Anies.

Tak hanya soal Formula E, Kiky Saputri juga me-roasting Anies soal banjir dan pengendali air.

"Tapi Pak Anies, ini yang saya enggak setuju. Karena banyak yang menghujat. Di mata masyarakat, pak Anies selalu salah, terutama soal banjir. Padahal kita tahu banjir sudah ada sebelum Pak anies menjabat sebagai gubernur," kata Kiky.

"Banjir Pak Anies salah, banjir Pak Anies salah. Sampai Pak Anies kesal dan beliau buat statement, banjir bisa surut satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan gubernur, tapi Avatar pengendali air," sambungnya.

Beda halnya dengan kebnayakn netter, Anies Baswedan mengaku tak keberatam di-roasring oleh sang komika. Hal tersebut diungkap Anies Baswedan lewat cuitan di akun Twitter resmi miliknya.

"Terima kasih Lapor Pak! sudah mengundang taping minggu lalu. Acaranya keren dari awal sampai akhir. Sangat terhibur dan belajar banyak dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya," cuit Anies Baswedan.