Menu

Adiknya Positif Corona, Via Vallen: Corona Bukan Aib!

27 Mei 2020 10:00 WIB

Via Vallen. (instagram/viavallen)

HerStory, Jakarta —

Virus corona memang bisa menyerang siapa saja. Tak kenal usia, ras, bahkan kalangan. Salah satu orang yang terinfeksi virus corona adalah adik dari pedangdut kenamaan, Via Vallen. Ia menceritakan kronologi mengenai adiknya yang positif COVID-19 di instagram.

Geram dengan stigma masyarakat yang mengucilkan pasien virus corona, akhirnya pelantun "Sayang" itu pun buka suara. Dalam unggahannya baru-baru ini, Via menjelaskan bahwa sang adik melakukan karantina mandiri dalam ruangan terpisah di rumah.

Baca Juga: Via Vallen Cerita Adiknya Positif Corona, Padahal Sempat Dinyatakan Non Reaktif Saat Rapid Test

"CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri )," jelasnya.

Bukan bermaksud membuat panik, unggahan Via mengenai virus corona yang menginfeksi adiknya justru bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan. Pasalnya saat menjalani rapid tes sang adik menunjukkan hasil negatif, namun saat menjalani tes swab hasilnya positif.

"Maksud postinganku adalah, org yg udh rapid hasilnya NR blm tentu TIDAK TERPAPAR. Keluargaku panik krn postinganku semalam, takut makin dikucilkan krn sebagian msh banyak yg ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #corona," ungkapnya.

Baca Juga: Waduh! Via Vallen Mengaku Lelah Enggak Ada Pekerjaan Saat Pandemi Virus Corona

"Corona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN. Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona," sambungnya.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana