Menu

Istri Ameer Azzikra Ungkap Gejala Awal Sang Suami Terkena Infeksi Liver

29 November 2021 23:45 WIB

Nazira dan Ameer Azikra.

HerStory, Bogor —

Istri Ameer Azzikra, Nadzira Shafa mengungkap gejala awal sang suami sebelum dinyatakan terkena infeksi liver dan paru-paru. Kata Nadzira, Ameer tak menunjukkan tanda mengidap penyakit serius.

"Cuma memang sebelum divonis, Bang Ameer sempat radang," kata Nadzira Shafa di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Nadzira bahkan tak terlalu memusingkan masalah kesehatan yang dialami Ameer Azzikra saat itu. Sebab secara fisik, Ameer tampak baik-baik saja.

"Tapi pas nggak sembuh-sembuh, akhirnya kami ke rumah sakit lagi," kata Nadzira Shafa.

Ternyata, apa yang ditakutkan keluarga dan kerabat akan kondisi kesehatan Ameer Azzikra terbukti. Ameer divonis mengidap infeksi liver dan paru-paru hingga harus mendapat perawatan.

"Habis itu ya sudah, mulai trombosit-nya kena," ucap Nadzira.

Empat hari dirawat, kondisi kesehatan Ameer Azzikra makin memburuk. Ameer bahkan sampai dipindahkan ke unit penanganan intensif.

"Kan aku temanin hari pertama sama hari kedua. Pas hari ketiga dan keempatnya dijagain mama. Ternyata di hari itu, aku dipanggil, malamnya masuk ICU," ujar Nadzira Shafa.

"Di situ Bang Ameer masih bisa ngomong. Walaupun sudah ngos-ngosan, di situ masih minta minum. Terus ya dia minta maaf," kata dia lagi.

Hingga akhirnya, takdir berkata lain. Ameer Azzikra meninggal dunia dini hari tadi di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada pukul 01.05.

Ameer, yang berpulang di usia 20 tahun, dikebumikan di dekat makam ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan