Menu

Harta Kekayaan 8 Artis yang Jadi Anggota DPR RI, Krisdayanti yang Paling Tinggi?

17 Desember 2021 17:30 WIB

Krisdayanti (Instagram/krisdayantilemos)

HerStory, Jakarta —

Banyak artis yang kini juga berprofesi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Menjadi anggota dewan nampaknya masih sangat diminati oleh para artis Tanah Air.

Bukan semata-mata ingin memiliki jabatan mentereng di bangku pemerintahan. Tujuan mereka yakni ingin mmeperjuangankan hak masyarakat.

Namun, beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan dengan gaji artis yang menjabat sebagai anggota dewan. Hal itu pun sontak menjadi perbincangan publik dan politisi.

Bicara soal pengahasilan, harta artis anggota DPR RI sebenarnya bisa dilihat dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN). Nah berikut deretan harta artis anggota DPR RI yang telah tercantum di laman LHKPN.

Krisdayanti

Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan gaji para anggota DPR yang dibongkar oleh Krisdayanti. Tak hanya gaji, Krisdayanti juga mendapat tunjangan fantastis dari profesinya sebagai bagian dari anggota dewan.

Diva cantik ibu kandung Aurel Hermansyah ini merupakan anggota dari Komisi IX, yang menaungi bagian kesehatan dan ketenagakerjaan. Krisdayanti mengungkap, ia menerima gaji dua kali setiap bulannya.

"Setiap tanggal 1 Rp16 Juta, tanggal 5 Rp59 juta ya kalau enggak salah," kata Krisdayanti di kanal YouTube Akbar Faizal.

Kendati demikian, Krisdayanti menegaskan kalau banyak potongan dar honornya tersebut.

Mulan Jameela

Mulan Jameela yang menggunakan nama aslinya R. Wulansari sebagai angota dari Fraksi Partai Gerindra memiliki harta kekayaan senilai Rp15.592.073.092 saat melaporkannya pada 31 Desember 2019 lalu.

Eko Patrio

Pelawak yang jadi Anggota DPR RI Fraksi PAN ini melaporkan harta kekayaannya yang sebesar Rp90.145.317.505 pada Desember 2018 lalu.

Desy Ratnasari

Artis lawas ini terakhir mencatatkan harta kekayaannya pada Desember 2017 sebesar Rp 9.652.554.007 dan menjabat sebagai anggota dewan Fraksi PAN.

Rieke Diah Pitaloka

Artis anggota Dewan dari Fraksi PDIP ini sudah tiga kali melaporkan harta kekayaannya. Terakhir kali pada Desember 2020, Rieke Diah Pitaloka melaporkan hartanya sebesar Rp11.718.907.455.

Rachel Maryam

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini juga cukup rutin melaporkan harta kekayaannya. Terakhir kali Rachel Maryam melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2020 senilai Rp5.515.000.000.

Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PKB. Di tahun 2018, Arzeti Bilbina memiliki harta kekayaan sebesar Rp868.000.000.

Primus Yustisio

Aktor Primus Yustisio menjadi anggota DPR RI Fraksi PAN dan mencatatkan harta kekayaannya pada tahun 2018 lalu sebesar Rp73.211.393.430.

Itulah deretan harta artis anggota DPR RI yang diambil dari laporan LHKPN KPK.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.