Menu

5 Daftar Pedangdut Terkaya di Indonesia: Ayu Ting Ting Harta Duniawinya Tembus Rp200 Miliar, Lesti Kejora Berapa?

31 Desember 2021 05:45 WIB

Ayu Ting Ting dan Lesti Kejora (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Industri musik Tanah Air banyak melahirkan penyanyi dangdut kenamaan yang memiliki karier moncer hingga saat ini. Kendati begitu, hal ini sebanding dengan perjuangan yang dilakukannya selama ini.

Menjadi pedangdut kenamaan, tak ayal bila mereka memiliki penghasilan fantastis dan hidup bergelimang harta. Padahal, bila ditelusuri dari rekam jejaknya, tak sedikit di antara mereka yang dulu hanya sebatas penyanyi kampung dan memiliki penghasilan pas-pasan.

Kendati begitu, siapa sangka bila show dari kampung ke kampung lain jusru membuat mereka kini menjadi pedangdut ternama. Bahkan, banyak di antara pedangdut Tanah Air didapuk sebagai penyanyi dangdut termahal dan memiliki harta kekayaan melimpah.

Penasaran siapa saja pendangdut terkaya di Indonesia? Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya.

Ayu Ting Ting

Melejit sejak membawakan lagu Alamat Palsu, kini Ayu Ting Ting sudah bertransformasi menjadi biduan dengan penghasilan yang cukup tinggi. Saat mengisi acara off-air, Ayu mengaku memilki tarif dengan range kisaran Rp100 sampai Rp200 juta.

Ayu Ting Ting juga dulu meniti kariernya sebagai biduan kampung dari satu panggung ke panggung lainnya dengan bayaran tak seberapa. Namun, berkat kerja kerasnya kini kariernya melambung pesat di Industri hiburan. 

Ayu Ting Ting disebut-sebut sebagai biduan terkaya dengan memiliki harta kekayaan yang tembus mencapai Rp200 miliar. Tak hanya sebagai pedangdut, Ayu kini juga beralih sebagai pembawa acara dan komedian. Ia juga pernah menjajal kariernya sebagai pemain film. 

Ayu juga memiliki gurita bisnis yang cukup menjanjikan. Mulai dari bisnis fashion hingga kuliner.

Inul Daratista

Berkat kerja kerasnya, Inul yang tadinya hanyalah penyanyi kampung kini sukses meniti kariernya sebagai biduan papan atas Tanah Air. Ratu Dangdut Indonesia ini mulai dikenal pada awal tahun 2000-an sampai sekarang, hingga dinobatkan sebagai penyanyi dangdut terkaya di Indonesia.

Penyanyi dandgut kelahiran Pasuruan tersebut kini bisa menghasilkan hingga Rp300 juta sekali manggung. Beda jauh dibandingkan dulu sebelum namanya mulai tenar, ia hanya dibayar Rp3 ribu saja sekali manggung.

Via Vallen

Via Vallen termasuk dalam jajaran penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Kabarnya, untuk sekali manggung pemilik nama asli Maulida Octavia itu bisa mengantongi bayaran kisaran Rp60 juta hingga Rp70 juta lho, Beauty!

Karier Via Vallen melejit lewat lagu Sayang yang dipopulerkannya. Biduan cantik bersuara emas ini merintis kariernya dari bawah hingga pernah menjadi pengamen yang hanya meraup penghasilan Rp4 ribu hingga Rp25 ribu setiap harinya.

Siti Badriah

Siti Badriah langsung melesat di dunia musik sejak kemunculannya membawakan lagu Berondong Tua pada 2012 lalu. Sibad sapaannya itu, kabarnya bisa mengantongi bayaran hingga Rp60 juta untuk sekali manggung.

Sama seperti Via Vallen, banyak tantangan yang harus dilewati Sibad untuk terjun ke industri hiburan. Bahkan, ia pernah merasakan pahitnya dibayar hanya Rp25 ribu untuk sekali manggung.

Lesti Kejora

Meski terbilang baru merintih karier di industri musik Tanah Air, jebolan ajang Dangdut Academy putaran pertama ini juga memiliki bayaran fantastis untuk satu kali manggung. 

Beberapa waktu lalu, istri Rizky Billar ini baru saja menggung off air di acara pernikahan di daerah Cilegon. Pihak keluarga penyelenggara pernikahan mengatakan, honor Lesti sekali manggung Rp350 juta.

Enggak cuma itu, Lesti Kejora juga mendapat saweran dengan nominal fantastis hingga tembus Rp100 juta.