Menu

Ponsel Milik Vanessa Angel Berisi ‘Aib’ Sang Ayah dan Ibu Tiri Dipegang Haji Faisal, Pakar Telematika Sarankan Hal Ini…

08 Februari 2022 20:00 WIB

H. Faisal dan Doddy Soedrajat (instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ayah Bibi Andriansyah, Faisal rupanya enggan memberikan barang-barang pribadi milik Vanessa Angel kepada keluarga Doddy Soedrajat, termasuk ponsel pribadinya.

Meski sempat disinggung untuk segera mengembalikan barang-barang Vanessa pada Doddy, Faisal rupanya ingin memberikan saat pengadilan telah memberikan keputusan yang sah.

Ia pun menyebut jika ponsel tersebut masih disimpan dengan baik di rumahnya.

“Handphonenya masih kita simpan, karena ini milik si Gala, jadi karena belum ada putusan pengadilan tentu sesuatu barang tidak bisa kami berikan,” jelas Faisal.

“Mungkin karena takut banyak hal privasi yang tersebar dan memperkeruh situasi,” sambungnya.

Mertua Vanessa itu pun menegaskan jika dirinya ataupun pihak keluarganya tak pernah membaca chat atau melihat isi ponsel tersebut.

“Kita belum pernah buka-buka, kita taruh aja handphone si Bibi, si Vanessa. Kita taruh aja, kita simpan baik-baik, takut disalahkan,” tegas Faisal.

Di sisi lain, pakar telematika, Roy Suryo turut membahas soal chat yang diduga berasal dari ponsel Vanessa. Chat tersebut berisi pertengkaran antara Vanessa dengan sang ayah dan ibu sambungnya. Roy menilai jika lebih baik isi chat tersebut tak lagi tersebar guna melindungi pribadi mendiang Vanessa.

“Meskipun ada dua yang berkomunikasi, yang satu itu menggunakan handphone dari Puput yaitu adalah Doddy Soedrajat gitu, dan satunya adalah mendiang Vanessa Angel yang sudah tidak ada,” ujar Roy Suryo.

“Meskipun itu oleh sahabat atau apa teman kerja, untuk tujuan yang baik sebenarnya. Kita belum memiliki undang-undang perlindungan data pribadi atau peninggalan data privasi, tapi ini adalah pembicaraan private, sebaiknya ruang private tidak kemudian diumbar ke publik,” jelas Roy Suryo.

Ia pun menyarankan agar lebih baik semua pihak tak lagi membahas soal isi ponsel tersebut agar mendiang Vanessa bisa beristirahat dengan tenang tanpa kembali diusik soal chat pribadinya kepada siapa pun.

“Kemudian mengulas pembicaraan pribadi antara Puput dan Vanessa, yaitu terjadi pada akhir tahun 2018 yang lalu, biarkan yang sudah meninggalkan kita beristirahat dengan tenang,” tutur Roy Suryo.

Artikel Pilihan