Menu

Cerai dengan Dhena Devanka, Jonathan Frizzy Wajib Nafkahi Anak Rp30 Juta per Bulan, Paman Benny Protes: Ijonk Gak Punya Pekerjaan Tetap!

17 Februari 2022 17:55 WIB

Benny Simanjuntak, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Benny Simanjuntak protes terhadap putusan yang menyatakan bila sang keponakan, Jonathan Frizzy wajib memberikan nafkah Rp30 juta per bulan untuk anak-anaknya. Benny mengatakan nominal itu terlalu besar untuk Jonathan Frizzy yang tak memiliki pekerjaan tetap.

Jonathan Frizzy kini secara resmi bercerai dengan Dhena Devanka. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan perceraian Dhena Devanka atas Jonathan Frizzy, Kamis (17/2/2022).

Majelis hakim juga menjatuhkan hak asuh sepenuhnya kepada Dhena Devanka. Jonathan Frizzy juga diwajibkan untuk menafkahi ketiga buah hatinya dengan nominal Rp30 juta per bulan.

"Sebulannya Rp30 juta dengan kenaikan 10 persen per tahun," ujar kuasa hukum Dhena, Risyad Rusdi.

Nafkah yang wajib diberikan Ijonk, dipastikan sudah di luar biaya pendidikan dan juga kesehatan.

Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak, merasa keberatan dengan putusan tersebut. Ia pun melayangkan protes lantaran nominal tersebut terlalu besar untuk Ijonk yang tak memiliki pekerjaan tetap.

"Rp30 juta itu terlalu besar menurut saya, karena si Jonathan ini kan enggak ada pekerjaan tetap yang menghasilkan bulanan," ujar Benny.

Ia pun bersyukur bila Ijonk mengajukan banding atas hal itu.

"Saya tadi tanya ke Ijonk ini ngajuin banding engga, ternyata setelah dikabarkan bahwa kita banding," kata Benny.

Benny Simanjuntak juga menegaskan Dhena untuk segera menghapus nama 'Frizzy'. Menurutnya, hal itu akan sangat menggangu. Termasuk, menganggu Ijonk dalam kembali mencari pasangan.

"Saya menekankan, setelah hari ini jangan lagi Dhena pakai nama Frizzy. Kan sudah diputuskan, termasuk di manapun jangan pakai nama Frizzy, karena itu akan menggangu banyak masalah. Jadi semacam membayang-bayangi," terangnya.

"Ijonk juga kalau mau cari istri lagi kan susah. Itu saya tegaskan tolong diturunkan nama Frizzy, itu aja," tukasnya.

Artikel Pilihan