Menu

3 Potret Ibu-ibu Mohon Belas Kasih, Nekat Datang dari Jauh Demi Minta Uang ke Baim Wong: Maksa sampai Ancam Mau Mati!

05 April 2022 14:45 WIB

Baim Wong sekeluarga sedang mandi coklat. (Instagram/baimwong)

HerStory, Jakarta —

Baim Wong dikenal dengan konten YouTube kemanusiaan yang menyuguhkan momen berbagi kepada sesama. Karena konten tersebut, rumah Baim kerap disambangi sejumlah orang yang memohon belas kasihan. Salah satunya Kakek Suhud yang sempat viral karena diusir Baim Wong.

Baru-baru ini, konten yang menampilkan seorang ibu-ibu yang mengunjungi rumah Baim Wong kembali menjadi perbincangan. Ternyata konten ibu-ibu minta uang ke Baim Wong cukup sering dibagikan. Simak berbagai ceritanya berikut ini.

Ibu-ibu Minta Uang untuk Bayar Kontrakan

Baim Wong harus menunda untuk pergi kerja ketika seorang ibu-ibu yang menggendong putrinya menangis di depan rumah. Ibu-ibu tersebut mengaku diusir dari kontrakan karena belum membayar.

Oleh sebab itu, ibu-ibu tersebut memohon agar Baim bersedia memberinya sejumlah Rp1,5 juta. Ibu-ibu tersebut mengaku tak dibantu keluarga karena menjadi mualaf.

Namun Baim Wong memang tidak pernah mau memberi apabila ada orang yang datang ke rumahnya. Bukan tanpa sebab, Baim tak ingin lebih banyak orang datang ke rumahnya untuk melakukan hal serupa. Baim lantas meminta ibu-ibu tersebut untuk pergi ke polisi atau kelurahan dengan permasalahan yang diceritakan.

Paula Verhoeven lantas diminta turun tangan oleh Baim Wong karena ibu-ibu tersebut tak mau pergi, bahkan mengancam ingin mati saja. Meski sependapat dengan Baim, Paula akhirnya memberikan sejumlah makanan dan uang secukupnya untuk ongkos pulang.

Namun ibu-ibu itu masih minta tambahan Rp500 ribu untuk bayar kontrakan sehingga aksinya yang tak tahu diri banyak mendapatkan kritik dari penonton konten Baim.

Ibu-ibu Minta Uang untuk Mesin Air

Seorang ibu-ibu juga jauh-jauh dari Pulo Gadung ke rumah Baim Wong karena mesin airnya mati selama 2 bulan terakhir. Ibu-ibu tersebut sudah minta pertolongan ke Yayasan Dompet Dhuafa, hanya saja belum mendapatkan hasil. Akhirnya ibu-ibu itu nekat ke rumah Baim karena anaknya suka menonton konten berbagi di kanal YouTube Baim Paula.

Baim Wong akhirnya menemui ibu-ibu yang sudah menunggunya selama 2 jam di depan rumah. Namun Baim menolak memberi bantuan karena tak mau membiasakan orang meminta-minta datang ke rumahnya. Ibu-ibu tersebut pun berlapang dada dan meminta maaf karena sudah mengganggu waktu Baim.

Ibu-ibu Minta Uang untuk Berobat

Baim Wong juga mendapati seorang ibu-ibu menangis di depan rumahnya saat akan berangkat kerja dalam sebuah kesempatan. Ibu-ibu tersebut mengaku asli Boyolali, Jawa Tengah dan jauh-jauh ke Jakarta dengan bukti sebuah tiket.

Karena pandemi Covid-19, ibu-ibu yang mengaku sakit diabetes itu tidak bisa bekerja. Sang suami juga sedang sakit stroke. Ibu-ibu itu berharap mendapat uang untuk pengobatannya agar bisa bekerja kembali.

Baim Wong dibikin syok saat ibu-ibu dari Boyolali itu minta uang sebesar Rp10 juta. Melalui sang supir, Pak Slamet, Baim Wong memberikan sejumlah uang meski tidak sebesar yang diharapkan ibu-ibu tersebut.

Namun ibu-ibu itu masih terus memohon dengan menurunkan permintaannya ke Rp5 juta hingga Rp1,25 juta. Pada akhirnya Baim memberikan uang seikhlasnya karena tidak ingin ada orang lain yang ikut-ikutan mengunjungi rumahnya untuk meminta-minta.

Meski Baim Wong terus menolak, ibu-ibu yang meminta sejumlah uang dengan datang ke rumahnya masih terus ada. Bagaimana pendapatmu? 

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.