Menu

5 Artis Non Muslim Ikut Jalani Ibadah Puasa Demi Hormati Rekan Kerja, Amanda Manopo hingga si Cantik Gempita

08 April 2022 06:45 WIB

Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

HerStory, Jakarta —

Sejumlah artis non muslim ikut puasa Ramadhan, sebagian besar alasannya adalah menghormati teman-teman artis muslim yang puasa di lokasi syuting. Sungguh sebuah praktik toleransi yang patut dicontoh, ya.

Padahal sebenarnya kalaupun nggak ikut berpuasa juga nggak apa-apa, karena bukan kewajibannya. Di sisi lain, umat muslim juga menghormati yang nggak berpuasa.

Tapi kalau ikut puasa Ramadhan atas pilihan sendiri sih nggak apa-apa juga ya, yang penting bukan karena terpaksa. Lalu siapa saja artis non muslim ikut puasa Ramadhan? Berikut informasi selengkapnya!

Brisia Jodie

Penyanyi asal Yogyakarta ini pernah punya pacar yang beragama Islam. Jadi, bukan hal baru baginya untuk ikut berpuasa Ramadhan. Brisia bahkan senang sekali kalau ikut buka puasa bersama. Pasti karena suasananya meriah dan hangat, ya!

Amanda Manopo

Seperti diketahui, mantan pacar Billy Syahputra ini sampai sekarang masih sibuk dengan sinetron stripping idola emak-emak se-Indonesia, Ikatan Cinta. Syuting sinetron stripping bisa memakan waktu seharian.

Makanya, Amanda Manopo juga berinisiatif untuk ikut puasa Ramadhan, menghormati teman-teman di lokasi syuting. Amanda Manopo juga hobi banget bagi-bagi makanan buat sesama artis dan kru di lokasi syuting. Berkah banget buat semuanya ketika waktunya berbuka!

Haruka

Eks member JKT48 yang dikenal ceria tetapi galak ini juga ternyata pernah ikut puasa Ramadhan. Bekerja di lingkungan yang sebagian besar beragama Islam, Haruka pun selalu mengucapkan selamat kepada umat Islam yang sedang berpuasa.

Wah, ternyata Haruka dewasa banget, ya!

Gempita Nora Marteen

Putri dari Gisella Anastasia dan Gading Marten ini rupanya mulai menyadari bahwa banyak temannya yang berpuasa. Makanya, Gempi jadi penasaran dan ingin ikut mencoba berpuasa Ramadhan.

Kira-kira kuat nggak ya Gempi?

Ruben Onsu

Hampir setiap hari bekerja di program televisi dan syuting bareng teman-teman muslim, Ruben Onsu juga ikut-ikutan berpuasa untuk menghargai umat muslim. Saat berbuka puasa, Ruben juga ikutan merayakannya dengan makan-makan bareng yang lain.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan