Menu

Mayang Resmi Dipolisikan Gegara Ulas Produk Skincare, Waduh!

12 April 2022 20:23 WIB

Vanessa Angel dan sang adik, Mayang (Instagram/vanessaangelofficial)

HerStory, Jakarta —

Mayang, adik Vanessa Angel resmi dilaporkan bos skincare Tan Skin, Gil Gladys ke Polda Metro Jaya, Selasa (12/4/2022). Laporan teresbut butut dari Mayang yang membuat ulasan buruk tentang produk Tan Skin.

Putri Doddy Soedrajat itu dijerat dengan pasal pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

"Beliau kami duga telah memposting suatu tindak pidana yang melanggar pasal 23 ayat 3, pasal 27 ayat 3, jo pasal 45 ayat 3 UU ITE 19 tahun 2016 perubahan atas UU 11 tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik dan pasal 310 311 KUHP," kata pengacara Gil Gladys, Machi Ahmad di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pihak Gil Gladys merasa dirugikan atass ulasan buruk Mayang. Kalaupun hanya sekadar mengulas, gaya bicaranya tidak perlu sampai menjatuhkan.

"Kalau pun nggak cocok tinggal bilang 'produk kurang cocok dengan kulit saya'. Kalau ini kan bilangnya jadi breakout (timbul jerawat) karena skin care kami," ujar Gil Gladys.

"Ini sudah terlalu berlebihan," katanya lagi.

Sebelum membuat laporan ke polisi, Gil Gladys sebenarnya sudah menempuh upaya damai. Namun pihak Mayang justru melayangkan somasi.

"Kami sudah membuka kesempatan mediasi, karena dia sudah menjelekkan produk kami," ucap Gil Gladys.

"Karena tidak ada iktikad baik dengan saya dikirim somasi, maka kami pun memberikan somasi dan sampai ke jalur hukum," katanya lagi.

Kejadian ini bermula saat Mayang menggunakan produk Tan Skin seharga Rp 230.000. Ia yang sebelumnya menjalani perawatan puluhan juta merasakan efek buruk dari produk tersebut.

"Sakit-sakit gitu, kayak perih. Langsung timbul jerawat. Maksudnya, malamnya langsung timbul jerawat," kata Mayang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2022).

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.