Menu

Kiki Fatmala Divonis Kanker Paru-Paru Stadium 4, Sang Suami: Warisan Gimana

01 Mei 2022 22:15 WIB

Kiki Fatmala dan Suami (Instagram/qq_fatmala)

HerStory, Jakarta —

Artis Senior Kiki Fatmala mengutarakan rasa sedih sekaligus terpukul mendengar kabar duka divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Menurut Kiki Fatmala, kanker paru-paru yang terdapat dalam tubuhnya memiliki ukuran 5 centimeter setelah dilihat melalui CT Scan.

"Sebesar handphone itu di belakang aku. Udah hampir menutupi saluran pernapasan," kata Kiki Fatmala. 

Kendati dalam keadaan duka, suami bule Kiki Fatmala mengungkap sudah menyiapkan rencana antisipasi jikalau sang istri wafat.

Suami Kiki Fatmala, Christopher, sudah memikirkan tentang warisan, lokasi kuburan, hingga peti mati.

"Kita nangis sampai kita itu enggak bisa makan, enggak bisa tidur. Pokoknya yang dipikirin itu mau kuburnya di mana, warisan gimana, pesen peti atau segala macam," ujarnya.

Christopher menilai, dirinya terbiasa untuk mengambil langkah jauh ke depan kendati sedang dalam keadaan duka.

"Kita harus siapkan the worst case scenario. Kalau sudah waktunya, ya sudah waktunya," balas Chistopher.

Dengan rencana antisipasi tersebut, Chistopher berharap Kiki Fatmala dapat menghabiskan sisa hidupnya dengan tenang jikalau dipanggil oleh Tuhan.

"Saya ingin membuat dia senyaman mungkin, tenang, dan berdoa. Saya urus semuanya," pungkasnya ditilik dari YouTube Melaney Ricardo.

Terkait hal itu, beberapa netizen ikut memberikan komentar dan respons yang beragam.

"Benar-benar jadi teladan pernikahan," tulis seorang netizen, "Luar biasa cinta kasih suami yang setia dan sayang," balas netizen lain, "Benar-benar dewasa sampai tetap kuat," ujar netizen lainnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan