Menu

Tak Terima Kasusnya Dibandingkan dengan Vanessa Angel dan Angelina Sondakh, Nikita Mirzani: Gue Gak Narkoba, Gak Bawa Duit Orang!

28 Juli 2022 17:35 WIB

Nikita Mirzani (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Setelah gagalnya penahanan Nikita Mirzani beberapa waktu lalu, banyak dari publik yang turut tak terima atas keputusan tersebut. Bebasnya Nikita Mirzani lantaran ia harus kembali bekerja dan menafkahi ketiga anaknya.

Lantas, sosok pengacara Indra Tarigan menyebut hal ini sangat tak adil, ia membandingkan kasus ibu 3 anak itu dengan kasus Vanessa Angel.

"Kalau bicara kemanusiaan, contoh almarhumah Vanessa Angel, anaknya empat bulan tetap ditahan. Belum lagi yang ada di Aceh, di Jawa, dan lain-lain," beber Indra Tarigan.

Terlibat kasus pencemaran nama baik, Niki sapaan akrabnya mengatakan jika kasus yang dihadapinya ini sangat jauh berbeda dengan maslaah mendiang Vanessa Angel atau beberapa artis lain seperti Angelina Sondakh.

"Jujur, gue heran sama orang-orang yang berkomentar dan membanding-bandingkan kasus gue dengan almarhum Vanessa Angle atau Angelina Sondakh," ujar Nikita Mirzani.

Menurut beberapa komentar netizen, kasus Vanessa Angel dan Angelina Sondakh pun tetap ditahan meski memiliki anak. Lantas, Niki membandingkan jika kasus dirinya tak bisa disamakan dengan pelanggaran UU ITE.

"Kasus Vannesa itu penyalahgunaan obat, terus kasus Angelina Sondakh adalah tipikor atau korupsi. Kenapa  disama-samain sama kasus gue yang UU ITE. Jangan karena sama-sama punya anak saja ya," ujarnya.

Terlepas dari kasus dirinya yang saat ini sedang heboh, Niki sempat mengaku tak pernah takut dipenjara bahkan dirinya merasa keren pernah mengisi jeruji besi. 

Bukan tanpa alasan. Mantan kekasih John Hopkins ini mengaku sering belajar dengan sesama napi yang pernah ia temui dalam sel tahanan.

"Gue belajar dari mereka (narapidana) gue ketemu banyak orang dengan pola pikir berbeda-beda dan disitu gue bisa ngobrol dengan enak. Oh alasannya begini ya udah," ujar Niki.

Wanita yang sering mengundang kontroversi ini, merasa dirinya keren karena terjerat kasus hukum hingga dipenjara bukan karena obat-obatan terlarang ataupun menipu orang lain.

Pada saat itu, Nikita Mirzani mendapat hukuman penjara pada 2015 di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Niki terbukti bersalah dalam kasus dugaan penganiayaan pada Olivia Maesandiy dan Beverly di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 2012.

"Gue mah masuk penjara keren, gue dipenjara bukan karena narkoba. Gue juga enggak pernah dipenjara gara-gara bawa lari uang orang, gue dipenjara gara-gara berantem, keren" jelas Nikita Mirzani disambut dengan tertawa.