Menu

Beredar Kabar Ferdy Sambo dan AKP Rita Yuliana Diam-diam Telah Menikah Siri, Agama yang Dianut Si 'Polwan Cantik' Jadi Sorotan! Ternyata...

15 Agustus 2022 15:40 WIB

AKP Rita Yuliana dan Irjen Ferdy Sambo (Portal Nganjuk/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Nama baik AKP Rita Yuliana kini seakan sudah tercemar atas isu yang menyebut dirinya menjadi wanita simpanan Irjen Ferdy Sambo. Bukan hanya itu, mengejutkannya lagi, AKP Rita Yuliana disebut diam-diam sudah menikah diri dengan tersangka pembunuhan Brigadir N Yoshua Hatubarat alias Brigadir J.

Sebelumnya, pengacara mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkap ada dugaan motif pembunuhan lantaran Brigadir J mengetahui perselingkuhan Ferdy Sambo dengan wanita yang disebut 'Si Cantik'.

Sejalan dengan dugaan Kamaruddin, mencuat nama Rita Yuliana yang diisukan memiliki hubungan spesial dengan jenderal bintang dua itu. Mencuat pula dugaan bila keduanya sudah menikah secara siri.

Hal itu disbeut sudah melanggar aturan Bhayangkara RI dan aturan agama, karena Ferdy Sambo dan Rita Yuliana sama-sama penganut agama Kristen.

Rita Yuliana yang seorang Polwan dilarang menjadi istri kedua. Sementara, Ferdy Sambo yang merupakan jajaran Polri tak diperbolehkan memiliki istri lebih dari satu.

Bila isu yang beredar menyebut Rita Yuliana menganut agam Kristen, namun mencuat dugaan bila agama yang dianut oleh sang Polwan Cantik itu adalah Islam. Hal tersebut unggahan media sosial Twitternya. Rita pernah mengunggah potretnya mengenakan hijab serta pernah menuliskan kata-kata bijak dari Umar Bin Khattab.

AKP Rita Yuliana adalah seorang polwan lulusan dari Akademi Kepolisian pada tahun 2013. Dan ketika lulus Ia langsung bergabung di kepolisian Indonesia dan bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

AKP Rita Yuliana lahir di Selong, Lombok Timur pada tanggal 1 Juli 1992. Saat ini Ia berusia 30 tahun. Diketahui Agama AKP RIta Yuliana adalah Islam.

Di samping itu, mencuat kabar pula bila Rita Yuliana menikah dengan dengan seorang anggota kepolisian juga yang diduga bernama Komang Yogi Arya Wiguna. Diketahui, keduanya menikah pada tahun 2014 silam.

Namun kekinikan, sahabat Rita Yuliana mengungkap bila sang Polwan Cantik sudah bercerai. Ia juga menepis dugaan Rita menjadi istri simpanan dan menikah siri dengan Ferdy Sambo.

"Kka Rita sudah bercerai dan status sekarang adalah single. Isu diluar hanyalah hoax tidak ada istri simpanan dan nikah siri," kata sahabat Rita Yuliana dalam unggahan @cyntiaardila.ym, baru-baru ini.

Artikel Pilihan