Menu

Terkuak! Dibongkar Teman SMA-nya, Begini Perilaku Ferdy Sambo Semasa Sekolah, Syok Banget, Ternyata...

31 Agustus 2022 14:35 WIB

Ferdy Sambo (Dok.CNN Indonesia/Andry Novelino)

HerStory, Jakarta —

Sosok Ferdy Sambo belakangan ini memang ramai dari sorotan. Mantan Jendral bintang dua ini memang tengah menghadapi kasus yang menyeretnya menjadi tersangka atas dalang dari pembunuhan Brigadir J.

Bukan hanya masyarat awan yang terkejut dengan adanya berita 'Polisi Tembak Polisi' ini. Bahkan, teman semasa SMA suami Putri Candrawathi ini sangat terkejut mengdengarnya.

Dibongkar oleh sahabatnya bernama Agussalim Narwis, saat Ferdy Sambo masih duduk di bangku SMA di SMAN 1 Makassar, ia dikenal sebagai orang yang baik. 

"Jadi Ferdy itu sahabat saya sejak di SMA Negeri 1 Makassar. Kelas satu, dia sekelas dengan saya," ujar Agussalim Narwis.

Diungkapkan sang sahabat, ternyata Sambo mengambil jurusan biologi lantaran memiliki cita-cita sebagai polisi atau dokter.

"Naik kelas dua, dia (Ferdy) ambil jurusan Biologi karena selain pengen jadi polisi dia pengen jadi dokter. Jadi dia bilang itu waktu, 'kalau saya (Ferdy) tidak lulus Akabri saya mau masuk jadi dokter'," ucap Agussalim.

Ditetapkan sebagai tersangka, Agussalim Naswir mengaku sangat terkejut dengan kabar yang menipa temannya itu. Agus mengungkap jika Ferdy Sambo adalah sosok teman yang baik. 

Lanjutnya, Agus menuturkan jika Ferdy Sambo tak pernah terlihat tempramen dan mudah bergaul dengan teman-temannya.

"Tidak pernah itu dia (Ferdy) bermasalah fisik sama teman-teman atau memukul junior-junior pun tidak pernah. Baik ji orangnya bergaul," ungkap Agus.

Meski demikian, Agussalim Narwis mengaku prihatin atas kasus yang menjerat Ferdy Sambo baru-baru ini.

"Tentu kita dan teman-teman lain prihatin, dan di grup WhatsApp juga sama teman-teman lain ikut beri dukungan moril," pungkasnya.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra