Menu

Reaksi Susi Pudjiastuti saat Dikeliling Ratusan Ribu Umang di Pulau Tak Berpenghuni

21 Oktober 2020 17:00 WIB

Susi Pudjiastuti (Instagram/susipudjiastuti115)

HerStory, Jakarta —

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, begitu terkejut melihat ribuan Umang di pulau tak berpenghuni. Ribuan Umang alias hermit crab tersebut ditemuinya di sepanjang pinggir pantai saat malam hari. Momen tersebut pun diabadikan olehnya ke dalam video singkat yang turut diunggahnya ke laman Instagram pribadinya.

Dalam video singkat tersebut, Susi terlilhat mengenakan pakaian santai bermotif kotak-kotak. Terlihat pula tongkat kayu yang dibawanya sambil menikmati keindahan di pinggir pantai.

Diakui wanita berusia 55 tahun ini, kala itu ia tengah menikmati jalan santai di pinggir pantai usai makan malam. Susi begitu terkejut dan terpana saat melihat gundukan Umang yang ditemuinya.

"Selamat malam, saya selesai makan malam, jalan-jalan keliling-keliling, eh liat ada batalion Umang, hermit crab. Luar biasa!," ujaranya dalam video tersebut seperti dikutip, Rabu (21/10/2020).

Susi mengatakan ada sekitar ribuan Umang yang berkumpul di pinggir pantai tersebut. Beragam jenis Umang ditemuinya, mulai dari ukuran hingga warna yang berbeda-beda.

"Kalau dihitung mungkin malam ini ada seratus ribu kali lebih, luar biasa! ada yang kecil, yang besar, yang bergerigi, yang hijau, segala macam warna ada. WOW, YES!," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam keterangan unggahan, Susi beranggapan kalau Umang punya cara tersendiri dalam menikmati hidupnya. Mereka berkumpul di satu titik dan seakan menggambarkan betapa damainya hidup bersama.

"Betapa hebatnya alam itu beraktivitas di malam hari... di pulau yang tidak ada manusia yang menghuni, ratusan ribu umang atau hermit crab mempunyai ritme sendiri dalam hidupnya.. Setiap malam mereka berkumpul di satu titik dan bersuka ria bersama.. Betapa damai dan menakjubkan hidup merea," tulisnya.

Diketahui, Susi kini tengah memboyong keluarganya untuk berlibur di Pulau Sevelak, Aceh, miliknya. Tak hanya berlibur semata, Susi juga mengajak anak dan cucunya melihat perubahan-perubahan alam yang terjadi di pualu tersebut. 

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha