Menu

Dihujat Gegara Uji Coba Rapid Test Corona ke Sambal Cireng, Rina Nose Akhirnya Buka Suara!

21 Desember 2020 13:40 WIB

Rina Nose. (Instagram/rinanose16)

HerStory, Jakarta —

Komedian sekaligus penyanyi cantik Rina Nose belum lama ini kembali menjadi buah bibir masyarakat. Rina Nose kembali disorot setelah aksinya yang melakukan uji coba rapid test ke sambal cireng. Alhasil, banyak warganet yang melayangkan hujatan atas aksinya tersebut. Tak mau tinggal diam, istri Josscy Aartsen ini pun akhinya buka suara.

Hal tersebut diungkapnya langsung lewat akun Instagram pribadinya. Diakui wanita berdarah Sunda ini, ia tak bermaksud menyakiti siapa pun melalui eksperimen yang dilakukannya tersebut. Bukan hanya iseng semata, Rina Nose mengaku ingin mengetahui segala hal.

Lebih lanjut, Rina juga menjelaskan kalau percobaan rapid test terhadap makanan, bukan pertama kali dilakukan. Rina membeberkan sejumlah bukti kalau banyak orang di luar negeri melakukan ekperimen yang serupa.

Salah seorang anggota parlemen Austria melakukan rapid test anitgen COVID-19 pada Coca Cola dan hasilnya positif. Tak langsung percaya, Rina Nose pun melakukan uji coba serupa. Namun, hasil yang ia dapati justru negatif. 

Rina Nose juga mengunggah tangkap layar terkait pemberitaan percobaan yang dilakukan pleh Presiden Tanzania. Di mana, pada pertengahan 2020, sang presiden melakukan uji coba rapid test terhadap Kambing dan Pepaya, dan hasilnya positif Corona.

Tak hanya itu, Rina juga membeberkan eksperimen yang pernah dilakukan penyanyi asal Amerika Serikat, Erykah Badu. Badu melakukan tes dengan alat yang sama pada hidung kanan dan kirinya. Namun, hasil tes yang didapati berbeda, hidung kirinya positif, sementara hidung kanannya negatif.

Enggak cuma di luar negeri, perbedaan hasil tes juga dilakukan oleh salah seorang yang melakukan rapid test secara gratis dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP). Saat melakukan rapid test secara gratis tersebut, ia mendapati hasil positif.

"Namun, tadi itu enggak ada solusi, bagaimana orang positif ini diberikan fasilitas. Akhirnya, saya kasih keputusan rapid test berbayar di Rumah Sakit TNI AL, ternyata hasilnya negatif," ujar pria dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Rina juga menayangkan cuplikan video, di mana salah seoranga anggota parlemen Komisi IX DPR RI, menceritakan pengalaman seseorang yang melakukan uji tes di tiga rumah sakit dalam beberapa jam dengan mendapatkan hasil yang berbeda.

Dari deretan uji tes tersebut, Rina Nose bertanya perihal rapid tes terhadap sambal cireng yang dilakukannya justru mendatangkan banyak hujatan untuk dirinya. 

"Nah sekarang kan saya dihujat nih  gara2 nguji sambel cireng dan hasilnya positif. Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan? Kan saya ga menyakiti makhluk hidup manapun dengan eksperimen saya (yang nyakitin mah justru komentar netizen????)," tulis Rina dalam keterangan unggahan.

"Saya mah cuma mikir, nyari tau, studi banding, dan menguji semua informasi yang ada. Kan eksperimen memang dilakukan untuk menguji kebenaran. Dan dari hasil uji yang saya lakukan, saya ga akan ngasih kesimpulan apa2 dulu, cuma ngajak mikir aja," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha