Menu

Al Ghazali Akui Tak Terima Kehadiran Shafeea Sebagai Adik, Maia Estianty Beri Nasihat Bijak: Kok Mewek ya…

17 April 2023 20:15 WIB

Al Ghazali dan Saafea Ahmad (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Hubungan anak-anak Maia Estianty dengan anak Mulan Jameela memang terjalin bak kakak adik yang kompak. Namun dulu Al Ghazali sempat tak bisa menerima kehadiran adik barunya.

Dalam sebuah wawancara, Al mengaku sama sekali tak menyambut kelahiran Shafeea Ahmad, anak Mulan Jameela. Ia bahkan tak menjenguknya di rumah sakit.

Namun semuanya berubah saat Al mendengar nasihat sang bunda, Maia Estianty. Al yang begitu kecewa dengan kehadiran Shafeea memutuskan ke rumah sang bunda.

"Dulu pas kelahiran adikku yang cewek, Shafeea, itu aku nggak terima banget. Wah marah banget. Bener-bener nggak terima, aku nggak datang ke rumah sakit," ujar Al Ghazali dikutip dari kanal YouTube iWil Network, Senin (17/4/2023).

"Terus aku akhirnya datang ke Bunda. Itu pertama kali aku datang ke rumah Bunda setelah sekian lama enggak boleh ke rumah Bunda. Aku cuma diem, terus Bunda nanya, 'Kamu kenapa, lagi sedih ya?'," imbuhnya.

Setelah dipancing oleh Maia Estianty, Al menyinggung soal kehadiran Shafeea. Maia menanggapi cerita tersebut dengan memberikan nasihat untuk sang anak.

"Wah pokoknya aku udah nggak terima deh. Terus Bundaku malah bilang, 'Nggak bisa. Itu adik kamu, darah daging kamu'. Kan dari Papa kandung. 'Jadi itu adik kandung kamu, kamu nggak boleh kayak gitu'," ujar Al.

Nasihat Maia nyatanya bisa mengubah sikap Al Ghazali. Sejak saat itu, ia berusaha untuk menerima kehadiran anggota baru di keluarganya hingga berhasil sangat dekat dengan Shafeea dan anak-anak Mulan yang lain.

Cerita Al Ghazali ini menuai banyak sorotan saat dibagikan ulang oleh akun TikTok @matahari.senja_. Sejumlah netizen memuji sikap Maia karena dinilai begitu bijak.

"Kok mewek ya, hati Bunda seluas samudra," komentar netizen. "Nangis banget, bunda Maia hebat," balas yang lain.

"Bunda Maia keren bisa bikin Al El Dul sesayang itu sama Shafeea," imbuh netizen. "Masya Allah bunda kamu orang luar biasa," kata yang lain. "Bundanya masukan positif, bijaksana sekali, wanita hebat," pungkas netizen.

Diketahui, Ahmad Dhani menikah lagi dengan Mulan Jameela tahun 2009, hingga dikaruniai dua anak, yakni Shafeea dan Muhammad Ali.

Artikel Pilihan