Menu

Imbas Pandemi, Pedangdut Desy Thata Kehilangan Job sampai Jual Motor dan Dagang Bakso Pinggir Jalan

22 Januari 2021 10:20 WIB

Desy Thata (Instagram/@desy.thata)

HerStory, Jakarta —

Pandemi Covid-19 belum usai, dampak yang diberikan juga makin besar. Salah satu yang terdampak adalah pedangdut Desy Thata yang ekonominya agak susah karena sepi pekerjaan di bidangnya selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Desy Thata banting stir dari penyanyi di atas panggung menjadi menjual beberapa barang berharganya dan berdagang makanan di pinggir jalan.

"Habis, saya sampai jual motor dan baju manggung," kata Desy Thata.

Saat itu Desy bercerita ia sempat kebingungan harus mencari uang bagaimana karena tabungannya juga sudah menipis. Ia juga merasakan pedihnya diusir dari rumah kontrakannya karena enggak sanggup bayar.

"Stres banget, bingung saya harus cari uang dengan cara apa lagi, saya kan bisanya cuma nyanyi. Pernah saya sampai diusir karena nggak sanggup bayar kontrakan," tuturnya.

Penyanyi dengan 785 ribu pengikut di Instagramnya yang sudah terverifikasi pihak Instagram ini melakukan apapun demi bisa tetap hidup. Ia mengaku sempat berjualan es dan bakso.

"Kebetulan aku ada kerjaan sampingan, seperti jualan es, jualan bakso," akunya.

"Pertamanya aku beli, terus ngerasa enak, jadi kenapa aku nggak jual ini aja ya sebagai sampingan," jelas Desy.

Menurutnya, semua pekerjaan itu baik jika memang enggak melanggar hukum Tuhan. Ia enggak peduli jika ada orang yang menghujat pekerjaan sampingannya selama off dari panggung hiburan.

"Aku sih nggak terlalu mikirin komentar orang, pendapat orang yang jelek jadi aku kayak mendem. Kalau dia kritikannya baik aku tanggapinnya baik, kalau kritikannya tidak membangun aku abaikan aja," tutup Desy Thata.

Desy Thata baru saja merilis lagu baru dengan judul 'Istri Ke 3'. Lagu dan video musiknya sudah bisa didengarkan di YouTube Desy Thata official.