Menu

Belasan Tahun Hidup Jadi Istri Kedua, Cut Keke Butuh Lima Tahun untuk Diterima

04 Maret 2021 18:00 WIB

Cut Keke dan Malik Bawazier (Instagram/cutkeke_xavier)

HerStory, Jakarta —

Artis senior Cut Keke berbagi kisah mengenai kehidupan rumah tangganya bersama Malik Bawazier. 14 tahun sudah, Cut Keke hidup sebagai istri kedua dari pengacara kondang tersebut. Meski hidup dalam lingkup poligami, Cut Keke mampu menjaga hubungan harmonis, baik dengan sang suami maupun madunya, Zahra Christine.

Namun, hal tersebut tak bisa didapatkan cuma-cuma. Butuh proses yang cukup lama bagi Keke mempertahankan kehidupan rumah tangganya tersebut. Bahkan, butuh waktu sekitar lima tahun hingga akhirnya Keke bisa diterima sebagai istri kedua.  

"Tapi, itu semua proses. Untuk semua seperti sekarang itu harus ada prosesnya dan enggak mudah. Alhamdulillah, sekarang semua fine-fine aja, saling mengerti satu sama lain dan menjadi kayak keluarga besar," ujar Cut Keke dalam kanal YouTube Maia ALELDUL TV, Kamis (4/3/2021).

Meski tak tinggal satu rumah, Keke bersama Christine kerap kompak, terutama saat mengurus sang buah hati. Bahkan, keduanya juga kerap menghabiskan waktu berlibur bersama ke luar negeri dengan suami dan kedua anaknya.

"Kalau liburan bareng, membesarkan anak sama-sama. Saling support, kita anggap anak kita dua, yang sana (istri pertama) juga anggap anaknya dua. Jadi, selalu support urusan anak," tutur Keke.

Dara berusia 47 tahun itu mengaku sangat menghormati dan menghargai madunya tersebut. Bahkan, sudah ia anggap seperti kakak kandungnya sendiri.

Lantaran hal tersebut, Keke mengaku sudah tak pernah menaruh rasa cemburu apa pun kepada Christine, seperti yang pernah dia rasakan saat awal pertama kali menikah dengan Malik. 

"Mungkin udah bukan masalah cemburu lagi ya, mungkin cemburu saat dulu kali ya pas awal-awal. Kalau sekarang enggak ya, jujur enggak (cemburu)," kata Keke.

"Sudah (kayak kakak-adik). Saling support satu sama lain gitu loh. Kayak keluarga besar kan kita anggap," sambungnya.

Bagi Keke, rasa hormat begitu penting untuk menciptakan kerukunana antara ia bersama Christine. Keke mengaku merasa bersyukur lantaran Christine telah menerimanya sebagai istri kedua dari sang suami.

Lantaran hal itu, Keke tak ingin banyak menuntut dan sadar akan posisinya sebagai istri kedua.

"Aku lebih baik mengalah, karena kan aku (istri) kedua. Aku menghargai dan menghormati banget (istri) yang pertama. Bagaimana pun, dia aja sudah mengizinkan dan sudah menerima aku itu suatu anugerah banget. Jadi, itu harus aku respect banget, enggak boleh aku banyak tuntutan," pungkas Keke.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha