Menu

Ingin Mulai Bisnis Klinik Kecantikan? Ini Waralaba Klinik Kecantikan yang Menguntungkan!

16 Maret 2021 20:30 WIB

Klinik Kecantikan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Sebagai seorang wanita yang ingin memulai bisnis, tentunya kita ingin bermain di zona yang aman dan identik dengan wanita. Salah satu pilihannya adalah dengan membuka bisnis waralaba klinik kecantikan.

Enggak hanya wanita, penampilan adalah aspek yang penting bagi seseorang. Enggak jarang, para pria juga melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk menunjang penampilannya. 

Nah, penampilan yang baik ini lah yang nantinya akan mempermudahmu untuk menambah rasa kepercayaan diri sehingga kamu dapat mempunyai performa lebih baik dalam keseharianmu.

Nah, maka dari itu, bisnis waralaba klinik kecantikan merupakan ladang bisnis yang cukup menguntungkan, apalagi bagi wanita yang memang tahu betul akan kecantikan. 

Dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com, kamu seenggaknya butuh modal awal 50 juta hingga 5 milliar untuk membuka bisnis ini. 

Dengan nominal yang enggak sedikit itu, tentunya kamu harus tahu dong, waralaba klinik kecantikan mana yang menguntungkan buatmu di masa mendatang? Oleh karena itu, yuk, kita bahas!

Ghanisa Aesthetic


Klinik kecantikan yang satu ini didirikan di Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada tahun 2014 lalu. Yang unik dari klinik ini, adalah bentuknya yang berupa Beauty Center dan juga dengan sistem UKM. Klinik kecantikan ini menyasar konsumen dari kelas menengah.

Fokus dari Klinik Ghanisa Aesthetic yakni pada treatment perawatan wajah (facial series, acne series, flex series, dan anti-aging series) dan penjualan produk perawatan kecantikan. Kini klinik ini sudah memiliki tujuh cabang, termasuk tiga cabang di Riau, Malang, dan Padang.

Ghanisa Aesthetic menawarkan tiga paket kemitraan yang harganya disesuaikan dengan budget. Kemitraan termurah sebesar Rp 150 juta dan termahal Rp 300 juta.

International Beauty


Klinik kecantikan yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1986 di Kota Medan. International Beauty hadir dengan mengusung konsep One-Stop Rejuvenation Centre atau pusat perawatan dan peremajaan kulit secara total. Fokus layanan dari Klinik International Beauty adalah ace treatment, derma treatment, body treatment, spa, rejuvenation therapy, dan penjualan produk perawatan kecantikan.

International Beauty memberikan para franchisee tiga pilihan paket. Paket Express mempunyai nilai investasi sebesar Rp 100 juta dan Paket Advance sebesar Rp 200 juta.

Sementara itu, Anda juga bisa memilih Paket Korea Semi Permanent Make Up dengan investasi Rp 60 juta. Adapun nilai franchise fee ketiga paket itu sama, yakni Rp 10 juta per tahun untuk jangka waktu 1 tahun.

Ristra Clinic

Klinik kecantikan yang ketiga adalah Ristra Clinic. Ristra sendiri sudah terlebih dahulu dikenal sebagai merek salah satu kosmetik lokal sejak tahun 1980-an. Ristra pun melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan House Of Ristra pada tahun 1987 di Jakarta.

Fokus layanan dari Ristra sendiri yakni pada beragam perawatan kecantikan. Dimulai dari perawatan wajah hingga tubuh, tangan, dan kaki.

Ristra Clinic menawarkan paket investasi klinik kecantikan mulai Rp 700 juta, di luar biaya sewa tempat.
Dengan besaran investasi tersebut, proyeksi BEP diperkirakan kembali dalam waktu sekitar 23 bulan.

Naavagreen Natural Skincare


Klinik kecantikan ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu di Yogyakarta. Walau belum 10 tahun sejak awal berdiri, namun klinik kecantikan ini sudah memiliki 19 cabang di seluruh Indonesia.

Naavagreen Natural Skincare menyediakan paket investasi mulai Rp 1,5 miliar hingga Rp 4 miliar dengan franchise fee senilai Rp 500 juta untuk masa kontrak 5 tahun.

Biaya tersebut sudah termasuk support berupa pelatihan pemilik dan staf, penyediaan produk, program marketing, dan setting up operasional gerai.