Menu

Sempat Diragukan Tak Bisa Nafkahi Lesti Kejora, Ini 5 Sumber Cuan Rizky Billar yang Konon Capai Miliaran!

05 Agustus 2021 09:50 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

HerStory, Jakarta —

Lesti Kejora dan Rizky Billar kini tengah mempersiapkan diri menuju hari bahagianya sebagai pasangan suami istri. Meski pernikahannya sempat tertunda karena kebijakan PPKM, kabarnya Billar sudah mendaftarkan surat izin menikah di KUA Pondok Aren.

Setelah satu tan saling mengenal, Lesti dan Billar memantapkan diri untuk membawa hubungannya itu ke jenjang yang lebih serius. Keduanya juga sudah melangsungkan acara lamaran pada 13 Juni 2021 di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. 

Saat acara lamaran berlangsung, Rizky Billar memberikan seserahan untuk sang calon istri dengan beragam barang branded dan memiliki harga fantastis. 

Tak hanya mahar mewah, lokasi acara lamaran Lesti dan Billar dengan suasana garden party itu, juga diketahui memiliki harga sewa yang cukup tinggi. Di mana sewa per harinya dibanderol dengan kisaran Rp90 juta hingga Rp100 juta.

Terbaru, warganet dibuat terkejut soal sepatu seragam yang diberikan Billar kepada 17 groomsmen pilihannya. Calon suami Lesti Kejora ini, membelikan sneakers rancangan Alexander McQueen dengan beberapa varian dan harga yang berbeda.

Hal tersebut diungkap oleh akun @fashionrizkybillar, beberapa waktu lalu. Ada yang harganya Rp8,6 juta, ada pula yang dibandrol dengan harga Rp8,4 juta. Bila dihitung secara keseluruhan, total harga sepatu groomsmen yang dibeli Billar sekitar Rp144 juta.

Melihat hal itu, warganet pun dibuat bertanya-tanya perihal besaran penghasilan Billar sebagai publik figur Tanah Air. Sebelumnya, sempat santer diberitakan Billar hanya mendompleng popularitas Lesti saja.

Bahkan, ia seoat diragukan tak bisa menifkahi biduan berdarah Sunda itu. Bak menepis kabar tersebut, terungkap harta kekayaan Billar yang konon sudah mencapai hingga miliaran rupiah.

Penasaran dengan sumber-sumber penghasilan Rizky Billar? Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Aktor dan Presenter

Nama Rizky Billar mulai dikenal publik, sejak dirinya membintangi sinetron Anak Jalanan. Billar juga pernah bermain di sinetron Jinny Oh Jinny Datang Lagi, Rajawali, Aku Anak Indonesia, hingga yang terbaru Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Hingga kini, pria kelahiran 12 Juli 1995 itu sudah membintangi belasan judul sinetron dan juga FTV. Tak hanya itu, Billar juga membentangkan kariernya di dunia per-film-an Indonesia.

Misscall adalah film debut pertamanya pada 2015 dan dilanjut dengan Ashiap Man yang tayang pada 2021.

Selain sebagai aktor, Billar juga aktif sebagai seorang presenter. Billar kerap mengisi berbagai acara televisi, mulai dari ajang penvaeian bakat hingga konser. Bahkan, Billar juga pernah memiliki beberapa program talkshow di salah satu stasiun televisi.

Beberapa waktu lalu, manager Rizky Billar, Derry Saputra, sempat membocorkan bayaran Billar saat diundang menjadi host. Diakui Derry, Billar memiliki bayaran yang cukup mahal sebagai host.

Sayangnya, Derry enggan menyebutkan nominal bayar Billar, karena bagian dari rahasia management.

Selebgram

Tak hanya menjadi aktor dan presenter, Billar juga sukses sebagai seorang selebgram. Sahabat Dinda Hauw ini memiliki 10,1 juta pengikut di Instagram. Dengan jumlah yang fantastis itu, tak heran kalau ia sering didapuk untuk mempromosikan produk maupun brand ternama di laman Instagramnya.

Seperti yang disebut dalam beberapa sumber, per September 2020, Billar berhasil meraup Rp157-262 juta per satu kali unggahan saat mempromosikan produk di akun Instagram miliknya.

Penyanyi

Billar juga memiliki bakat dalam dunia tarik suara. Billar pernah merilis dua single pada tahun 2020 dengan judul "Melihatmu Bahagia" dan "Kini Tentangmu". Dari lagu yang dirilisnya, masing-masing meraih  10 juta dan 5,7 juta views di YouTube.

Enggak ketinggalan pula, Billar pernah tergabung dalam sebuah kolaborasi 3 Composer x Rizky Billar untuk single "Salah Benar".

YouTuber

Seakan tak ada lelahnya mengumpulkan pundi-pundi penghasilan, Billar juga melebarkan sayapnya sebagai seorang YouTuber. Ia kerap membagikan vlog kegiatan sehari-hari, liburan hingga kolaborasi dengan artis lainnya.

Dilasir dari Social Blade, perkiraan pendapatan Billar dari YouTube antara US$7.200 - US$115.300 atau setara dengan  Rp102 juta - Rp1,6 miliar.

Pebisnis

Dikenal sebagai publik figur ternama, tak menutup kemungkinan Billar menjadi seorang pebisnis. Billar diketahui memiliki bisnis perhiasan yang dikelola bersama kakak-kakaknya.

Billar juga memiliki bisnis kuliner yang menjadi impiannya. Bersama Basuki Surodjo, bos MAKKO Group, Billar membuka usaha kuliner bernama Raja Sei. Billar berharap kalau bisnisnya itu bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan