Menu

Putrinya Ngeluh Nunggak SPP 2 Bulan Sampai Susah Hubungi Kiwil, Sang Komedian: Saya Gak Megang HP

16 Desember 2021 10:20 WIB

Kiwil bersama istri pertamanya, Rohimah Ali. (Instagram/rohimah_alli)

HerStory, Jakarta —

Setelah bercerai dengan komedian Kiwil, kehidupan Rohimah Ali tak pernah luput dari perhatian publik. Beberapa waktu lalu, anak-anak Kiwil dari pernikahannya dengan Rohimah Ali bak nelangsa meratapi nasib mereka.

Dinda dan sang adik terancam putus sekolah lantaran menunggak bayaran SPP 2 bulan dan tak bisa mengikuti ujian. Putri Kiwil juga mengeluh kesulitan menghubungi sang ayah.

Komedian Kiwil membantah bahwa komunikasinya dengan anak-anaknya memburuk. Bahkan kabarnya dia baru akan merespons sang anak setelah beritanya masuk infotainment.

"Fitnahlah. Kalau komunikasi bukan harus setiap hari, kalau ada perlunya. Komunikasi itu sesuatu yang dimanfaatkan," ujar Kiwil di program Rumpi yang tayang baru-baru ini.

Kiwil beralasan memang jarang memegang ponsel dalam kurun waktu enam bulan belakangan.

"Saya enam bulan ini jauh dari handphone. Jadi seperlunya saja. Semua anak gue perlakukan sama," tuturnya.

"Saya enam bulan nggak megang handphone. Sudah nggak mau pegang handphone dan nggak mau ketergantung dengan handphone," imbuhnya lagi.

Tapi Kiwil menekankan tetap membaca pesan WhatsApp kiriman sang anak. Hanya saja dia memang cenderung jarang membalasnya.

"Tinggal WhatsApp, ntar gue baca. Jangan komunikasi sebatas materi. Kemandirian anak, dia harus tahu keadaan rumah tangga seperti ini. Harus jaga ibunya, jaga ayahnya," bebernya.

Mantan suami Rochimah ini memang enggak mau banyak bicara dengan anaknya lantaran khawatir dianggap cuma mengumbar janji palsu.

"Nggak mau harus gue bales. Ah santai sajalah. Ayah bagaimana ini itu. Saya matiin. Sebelum itu ada komunikasi iya sabar yah. Anak itu kan maunya pasti pasti. Kalau saya janjiin takut dibilang tukang bohong. Tapi bapaknya kan ikhtiar," terang Kiwil.

Seperti diketahui, anak Kiwil mengeluh bayaran SPP sekolahnya menunggak. Dia bilang sempat kesulitan menghubungi Kiwil. Untungnya kini Kiwil sudah melunasi pembayaran SPP buah hatinya itu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha