Menu

Dulu Hidup Sampai Numpang-numpang, Angga Wijaya Rela Lakoni Pekerjaan Ini Sebelum Nikahi Dewi Perssik, Blak-blakan Bongkar Gaji Cuma...

04 Juli 2022 07:50 WIB

Angga Wijaya dan Dewi Perssik (Instagram/anggawijaya88)

HerStory, Jakarta —

Huru-hara perceraiannya dengan Dewi Perssik, membuat sosok Angga Wijaya menjadi sorotan publik. Pria yang juga menjadi manajer sang biduan ini melayangkan gugatan cerai setelah lima tahun lamanya membina biduk rumah tangga.

Sosok Angga Wijaya menjadi sorotan, pun dengan cerita di masa lalu yang dimilikinya. Jauh sebelum menikahi Dewi Perssik, Angga Wijaya diketahui merupakan pegawai bank selama tiga tahun lamanya.

Diungkap Angga, awalnya ia ragu melakoni pekerjaan itu saat ditawari oleh salah seorang teman. Sebab, Angga mengaku tak memiliki latar belakangan pendidikan yang berkaitan dengan perbankan.

"Dia ngasih tahu 'lu kenapa enggak kerja aja di sini' katanya (Angga bilang) 'ah emang bisa kan gue enggak ada background di bagian situ'," ujar Angga seperti dikutip dari kanal YouTube ESGE Entertainment, Senin (4/7/2022).

Namun, Angga tak pantang menyerah. Ia pun mencoba peruntungan dengan mengikuti prosedur perekrutan. Ditambah lagi, temannya mengatakan bila dengan bekerja di bank, hal itu bisa mengun=bah kondisi perekonomian Angga Wijaya.

"Dia bilang 'perbankan itu untuk sekarang, nyari-nyari yang good looking nanti lo ditaruh di frontliner kata dia', coba deh daftar," tutur Angga.

Setelah mengikuti proses perekrutan, Angga pun diterima sebagai karyawan bank. Ia pun menggeluti pekerjaannya itu selama tiga tahun lamanya.

"Akhirnya ikutan tes, tiga bulan saya dipanggil lagi ikutan tes. Seminggu dari tes itu saya dikabari diterima jadi frontliner tiga tahun," cerita Angga.

Menjadi frontliner di bank, Angga Wijaya mendapat gaji yang terbilang cukup saat itu. Ia pun membongkar upah yang diterimanya selama bekerja.

"Dulu pertama itu gaji masuk ke sana itu Rp2,4 juta 2014, tahun kedua Rp2,8 juta, tahun ketiga Rp3,2 juta," ucapnya.

Lewat penghasilan yang diterimanya, benar saja cukup mengubah perekonomian Angga saat itu. Bahkan, ia bisa mmebayar sewa kos untuk tinggal di mana sebelumnya mengaku suka menumpang dengan orang lain.

"Saya kredit motor dapat dua (karena) ada penghasilan tetap berani. Punya kendaraan, bisa bayar kosan yang tadinya numpang-numpang," terangnya.

Setelah tiga tahun bekerja menjadi pegawai bank, Angga pun mencoba mencari peruntungan di dunia hiburan Tanah Air. Sayang, Perjalanan karier Angga Wijaya penuh lika-liku. Setelah dua tahun mencoba berbagai casting iklan, Angga akhirnya banting setir.

"Setelah dua tahun akhirnya saya nyerah, tapi bukan berarti saya mau putus di dunia entertaint. Tapi saya ke belokan," tukasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha