Menu

Suaminya Sering Sedekah, Sandra Dewi Peringatkan Hal Ini!

22 September 2020 14:25 WIB

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Sandra Dewi mengaku shock melihat kebiasaan suami yang gemar bersedekah. Hal ini mulai diketahuinya semenjak suami bekerja dari rumah lantaran diberlakukannya PSBB. Sikap dermawan yang dimiliki Harvey Moeis agak kelewat batas dan membuat Sandra Dewi sedikit panik. 

Cerita ini terkuak lewat kanal YouTube milik Daniel Mananta. Kepada Daniel, ibu dua anak ini menceritakan sisi kebaikan sang suami yang justru membuatnya khawatir. Pasalnya, Harvey tak akan pikir panjang untuk memberi bantuan kepada orang yang memita pertolongan kepadanya. 

"Kan lagi banyak orang minta bantuan. Maksudnya kayak minta pekerjaan, kayak rumah sakit-rumah sakit minta bantuan. Kadang-kadang dia, misalnya amal segini, terus gue bilang 'hah banyak amat?! Lo besok-besok, mau makan apa?," ujar Sandra Dewi seperti dikutip, Selasa (22/9/2020).

Saking besarnya jumlah bantuan yang diberikan Harvey saat bersedekah, membuat mantan pesinetron ini merasa shock dan khawatir kalau keluarganya akan kekurangan, di masa yang akan mendatang.

"Kadang-kadang, mungkin kalau di kantor, mungkin kadang-kadang gue enggak tahu nih dia beramal sama siapa, kalau dirumah kan gue jadi tahu. Wah, ada yang telpon minta bantuan apa, gue jadi tahu. 'Hah?! gila banyak banget, kita besok-besok makan apa?," tuturnya.

Menurut Sandra, kebaikan sang suami ini sudah kelewat batas dan di luar nalar logikanya. Ia pun kerap memberikan peringatan kepada sang suami sebelum beramal. 

"Gue sering banget ngingetin ke dia kalau beramal tuh inget-inget. Punya anak dua, anak kita cowok, gini-gini lah, gitu-gitu lah. Maksudnya, hal kayak gitu pun akhirnya gue jadi tahu, ternyata dia banyak nolongin orang. Cuma kenapa ya dia, kalau nolongin orang tuh di luar batas kemampuan gue untuk apa ya," sambungnya.

Sering ngasih bonus ke karyawan

Harvey Moeis dikenal sebagai pengusaha yang kerap mensejahterakan karyawannya. Bahkan, ia kerap kali memberi bonus di luar gaji kepada karyawannya tersebut.

Harvey selalu berpikiran kalau selama ini karyawannya telah membantunya dalam mengembangkan perusaahaan. Memberi bonus kepada karyawan adalah hal wajar untuk mengapresiasi kinerja karyawannya selama ini.

Hal inilah yang membuat Sandra Dewi berpikiran, enggak ada atasan perusahaan sebaik suaminya tersebut. Harvey memang memiliki keinginan untuk melihat semua karyawan yang pernah atau saat ini bekerjanya menjadi orang yang sukses pula di kemudian hari. 

"Gue sering nanya, karena menurut gue kebaikan dia itu udah enggak masuk logika gue lagi gitu. Dan gue selalu bilang sama karyawan-karyawan gue ini 'terserah kalian enggak mau kerja lagi apa giman, tapi nyari atasan kayak suami gue ini susah'. Karena lo bayangin ya, sering banget ngasih bonus sama karyawan, dia itu pengen ngeliat karyawan dia maju," cerita Sandra.

Menjadi contoh untuk anak-anaknya

Dibalik kebaik dan sikap ringan tangan Harvey saat ini, ia ingin menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya. Hal ini pun diungkap pula oleh Sandra Dewi dalam kesempatan berbincang dengan Daniel Mananta.

Menurut penuturan Sandra, Harvey beranggapan kalau orang-orang yang ia bantu saat ini bisa membantunya saat kesulitan, terutama kepada anak-anaknya. 

Harvey juga berharap kalau anak-anaknya bisa meneruskan kebaikan dan kebiasaannya saat ini di masa yang akan datang, ketika mereka sudah beranjak dewasa.  

"Jadi, apa yang diberikan saat ini, anaknya juga bisa lihat, bisa jadi contoh yang baik untuk anaknya. Menurut dia, apa yang dia berikan itu akan dituai sama anak-anaknya. Dia pengennya, ketika anak-anaknya besar nati, dia yakin orang-orang yang dia bantu ini akan ngebantu anak-anaknya juga. Kalau anak-anaknya, amit-amit butuh bantuan dan kita enggak bisa bantu dia," tutur Sandra.

Dapat 'upeti' dari kebaikan suami

Berkat kebaikan suami dan kebiasaanya yang sering membantu orang, Sandra mengaku seperti menerima upeti, di hampir setiap harinya. Ia kerap menerima makanan hingga barang dari orang-orang yang mengaku kerap dibantu oleh Harvey.

"Tapi tahu enggak sih, gue setiap hari kayak dapet upeti. Orang-orang ngasih kita makanan, ngasih kita barang, bener-bener (kalau dari temannya Harvey) itu yang ikhlas, yang enggak perlu diposting, banyak gitu. Jadi, kebaikan-kebaikan dia ini memang menurut gue kalau dia ngasih sesuatu ke orang, besoknya kita dapet berkai-kali lipat," imbuhnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha