Menu

Per September 2020, Ini Deretan Artis Wanita yang Terinfeksi Covid-19, Terbaru Ada Komedian Nunung Srimulat

22 September 2020 20:10 WIB

Andrea Dian, Twindy Rarasati, Nunung (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab dengan sapaan Nunung, dikabarkan terpapar Covid-19. Hal ini pertama kali diketahui melalui artis Krishna Mukti yang juga merupakan tetangga dari wanita anggota Srimulat ini.

Kabar tersebut akhirnya dibenarkan oleh pihak keluarg. Adik kandung Nunung, Nunik, membenarkan kabar yang sebelumnya masih simpang siur tersebut. Hal itu ia ketahui langsung dari Nunung yang kini tengah dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Per September 2020, sudah banyak artis Tanah Air, khususnya artis wanita, yang terpapar virus Corona atau Covid-19 ini. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/9/2020), berikut deretan artis wanita yang juga pernah terkonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Andrea Dian

Artis FTV cantik Andrea Dian, menjadi artis pertama Tanah Air yang terpapar Covid-19. Istri Ganindra Bimo ini diketahui terinfeksi virus Corona pada 22 Maret 2020 lalu.

Kabar tersebut sontak mengejutkan banyak pihak. Andrea Dian yang dikenal akan kegemarannya berolahraga ini justru ikut tertular virus Corona. 

Mulanya, Andrea sempat mengalami demam berdarah (DBD). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan flek di kedua paru-parunya. Setelah menjalani swab test, ia pun dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Ia pun akhirnya menjalani isolasi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah tiga minggu berjuang melawan virus Corona, ia pun dinyatakan sembuh dan kembali bersama keluarga pada awal April 2020 lalu.

Twindy Rarasati

April 2020 lalu, artis sekaligus dokter cantik Twindy Rarasati juga mengumumkan dirinya yang juga terpapar virus Corona. Hal tersebut pertama kali ia sampaikan lewat unggahannya di laman Instagram.

Kembaran Twinda ini, tampak mengunggah potretnya dengan mengenakan masker di salah satu rumah sakit. Lewat keterangan unggahan, ia meminta kepada semua pihak untut turut mendoakan kesembuhannya.

Berjuang melawan Covid-19, Twindy pun akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh dari virus Corona pada 2 Mei 2020 lalu.

Iis Sugianto

Artis selanjutnya yang juga terpapar virus Corona ialah penyanyi senior Iis Sugianto. Dara berusia 58 tahun ini mengaku kalau ia sempat mengalami demam dengan suhu yang sangat tinggi. Tetapi, kembali normal setelahnya. 

Ia pun akhirnya memberanikan diri untuk tes lebih lanjut ke lab dan dinyatakan sakit tifus. Namun, di hari ketiga, Iis justu kembali mengalami demam tinggi dengan suhu 38,9 derajat.

Ia pun menjalani rapid test, tapi hasil yang ia dapati adalah non-reaktif. Namun, dokter mencurigasi hasil thorax milik Iis lantaran ditemui adanya lendir di paru-paru. Iis pun kembali menjalani swab test dan dinyatakan positif Covid-19.

Elvy Sukaesih

Pedangdut senior Elvy Sukaesih juga menjadi artis yang terpapar virus Corona. Agustus 2020 lalu, Ratu Dangdut Indonesia ini dinyatakan positif Covid-19 dan kini tengah menjalani pemulihan di rumah setelah dirawat selama 19 hari di rumah sakit.

Mulanya, Elvy sempat mengalami demam dan enggak bisa mencium bau. Ia pun akhirnya menjalani tes dara pada 17 Agustus 2020 lalu. Sehari setelahnya, Elvy pun menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan postif Covid-19.

Nunung Srimulat

Komedian Nunung Srimulat menambah panjang daftar artis wanita yang terpapar virus Corona. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Krishna Mukti yang juga merupakan tetangganya.

Krishna Mukti mengatakan kalau mengetahu kabar tersebut melalui ART dirinya yang kini bekerja dengan Nunung. Kabar tersebut akhirnya dibenarkan oleh sang adik, Nunik.

Nunik mengatakan kalau Nunung memang benar terpapar Covid-19 dan kini tengah menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta.

Tak hanya Nunung, ada anggota keluarga lainnya juga ikut terpapar viris Corona. Mereka di antaranya, dua anak, satu cucu, satu menantu, dan asisten Nunung Srimulat. Sementara itu, suaminya, Iyan sambiran, diketahui negatif virus Corona.