Menu

Baru Tayang 2 Eps, Drakor 'Little Women' yang Dibintangi Kim Go Eun Dituding Plagiat

07 September 2022 19:15 WIB

Drama Korea 'Little Women' (Instagram/@tvn_drama)

HerStory, Jakarta —

Drama korea 'Little Women' tengah menjadi sorotan, selain kesuksesannya meraih rating tinggi sejak penayangan perdananya pada Sabtu (03/09/2022) lalu.

Rupanya, drama yang dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu ini ramai dituding telah melakukan plagiarisme.

Hal itu ramai di komunitas online setempat, kecurigaan tersebut muncul pada poster teaser drama 'Little Women' yang dinilai mirip dengan poster merk komestik Jepang, Shiseido.

Poster teaser untuk Little Women menunjukkan ilustrasi tiga saudara perempuan Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hu) sedang berjalan bersama dan berlatarkan warna biru. 

Poster tersebut pun memicu kontroversi, karena memiliki warna dan komposisi utama yang sama dengan poster Shiseido.

Menanggapi tudingan tersebut, produser 'Little Women' pun memberikan penjelasannya terkait posternya.

"Poster ini adalah poster teaser kami dengan konsep tiga saudara kandung dan bayangan mereka berjalan menuju tempat yang terang. Ini adalah pembuatan perusahaan yang bertanggung jawab atas desain (kami) setelah meninjau beberapa karya," ucapnya, seperti dikutip HerStory dari sumber lain, Rabu (07/09/2022). 

“Di masa depan, kami akan memberikan perhatian yang lebih teliti melalui pra-tinjauan yang mendalam.” lanjutnya.

Kendati demikian, drakor 'Little Women' berhasil meraih ratih tertinggi dan menempati posisi pertama di semua saluran kabel.

Episode pertama 'Little Women' mencapai rating nasional rata-rata 6,4 persen dan pada episode kedua mencetak rating rata-rata 7,7 persen.

Drama Korea 'Little Women' tayang perdana pada 3 September 2022 dengan total 12 episode dan disutradarai oleh Kim Hee Won dan skenario ditulis oleh Jung Seo Kyung.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita