Menu

Duka di Awal Tahun, Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak, Warganet Ramai Ungkap Belasungkawa!

09 Januari 2021 20:05 WIB

Pesawat Sriwijaya Air (The Jakarta Post/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Duka awal tahun 2021 kembali dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan penerbangan SJ 182 CGK-PNK dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) sore. 

Seperti yang dilansir dari laman Antara News, Kementerian Perhubungan membenarkan hal tersebut. Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak tepat pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi 'lost contact' pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Riyanto.

Sriwijaya Air hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Seperti yang diberitakan, diduga pesawat yang mengangkut 59 penumpang tersebut jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Kabar hilangnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak ini membuat warganet turut berduka. Bahkan, tagar #SJ182 menduduki trending topic di Twitter. 

Hingga artikel ini ditulis, lebih dari 200 ribu pengguna Twitter turut menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi pada awal tahun 2021 tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. ikut sedih dengernya karna kecelakaan pesawat sriwijaya #SJ182," cuit @keketriaaa.

"Duka yang mendalam atas jatuhnya pesawat #SJ182 Do'a yang terbaik untuk seluruh korban dan keluarga korban," timpal @MasChan_pps.

"Indonesia kembali berduka dengan jatuhnya pesawat Sriwijata SJ182 tujuan Kajarta Pontianak #sj182," sambung @riwariani.