Menu

Dikritik dr. Tirta karena Pakai Face Shield Unik, Melly Goeslaw: Anda Punya Masalah dengan Saya?

10 Januari 2021 15:15 WIB

Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

HerStory, Jakarta —

Melly Goeslaw dapat kritikan lantaran pakaiannya yang selalu nyentrik dan enggak lupa face shield unik-unik yang ia kenakan di atas panggung hiburan. 

Sudah biasa dapat kritikan dari netizen, kali ini ia dapat kritikan langsung dari seorang dokter. Dokter Tirta menyindir penampilan selebriti dalam layar kaca saat pandemi Covid-19 lewat akun Instagramnya. 

Menurutnya, penggunaan face shield untuk acara di layar kaca enggak dibutuhkan karena enggak ada efeknya. Lebih baik untuk menerapkan 3M dan swab rutin.

Keterangannya memang benar, namun yang jadi permasalahan adalah foto yang ia unggah yaitu sosok penyanyi terkenal, Melly Goeslaw yang menggunakan faceshield hanya pada daerah mata. Selain dua foto Melly yang menggunakan face shield unik, terdapat juga foto Titi DJ yang menggunakan face shield berbentuk hati.

"Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun tv ga bisa gitu. Saya yakin ini pasti mreka kepaksa pAke krena disuru studio tv.

Jdi yowis copot aja face shieldnya. Selalu clearkan penonton bahwa pemirsa ttp pake masker, bahwa kalian ga pake, tapi sudah swab antigen rutin, dan karena harus perform nyanyi, makanya gapake," tulis Dokter Tirta.

Pria yang sempat bersenggolan dengan Jerinx tentang konspirasi Covid-19 ini juga merasa takut ada lagi persenggolan dengan artis lain. Ia takut pesannya jadi melenceng.

"Jangan baper ye. Soalnya itu bener2 bisa jadi missleading," ungkapnya.

Dan ternyata benar saja, dalam kesempatan lain, Melly Goeslaw yang fotonya dijadikan contoh pemakaian faceshield unik dalam unggahan Dokter Tirta angkat bicara.

"Anda punya masalah dengan saya? Anda laki-laki, sebaiknya langsung saja gentle, ngomong ke saya, japri (jalur pribadi)," tutur vokalis band Potret.

Melly juga ikut mengomentari cara Dokter Tirta dalam mengkritik yang ia rasa jauh dari cara mengkritiknya orang yang berpendidikan.

"Ada banyak cara menyampaikan sesuatu. Sy cuma lulusan SMA , jadi saya fikir untuk org yang pendidikan nya tinggi pastinya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya."

Melly Goeslaw memang dikenal dengan gaya totalitas yang nyentrik. Face shield unik ini hanya salah satu dari berbagai pakaian unik lainnya. Untuk ke depannya, Melly berharap Dokter Tirta bisa lebih bijak dalam mengkritik tanpa harus menyebutkan nama atau memasang foto seseorang sampai bikin sakit hati.

"Jadi lebih bijak, anda gambarkan suasana atau ciri-ciri tanpa harus menyebut nama atau memasang fotonya," ujarnya.