Menu

Dituding Eksploitasi Anak Demi Bisnis, Shandy Aulia: Itu Investasi

28 Oktober 2021 08:30 WIB

Shandy Aulia dan Claire Herbowo (Instagram/shandyaulia)

HerStory, Medan —

Shandy Aulia belakangan ini sibuk mengurus bisnisnya. Namun, ia mendapat kritikan usai dituding eksploitasi anak semata wayangnya, Claire Herbowo.

Hal tersebut terjadi karena Shandy Aulia dinilai terlalu sering mengekspos putrinya terutama ketika berbisnis. Namun, artis Indonesia itu menjelaskan bahwa hal tersebut tak seperti yang dituduhkan padanya.

Penasaran dengan alasan Shandy Aulia, komedian Dodit Mulyanto bertanya langsung. Hal tersebut terjadi ketika Shandy menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube-nya.

"Ngurus anak sama bisnis, eksploitasi Miss Claire kan?," tanya Dodit Mulyanto.

Menanggapi pertanyaan Dodit, pemain film Eiffel I'm in Love 2 itu menjawab dengan santai. Intinya, Shandy Aulia mengatakan dirinya tidak pernah melakukan eksploitasi terhadap putri semata wayangnya.

Istri David Herbowo itu mengatakan bahwa apa yang dilakukannya terhadap Claire bukanlah eksploitasi melainkan investasi. Ia ingin putrinya merasakan kerja keras dan usaha untuk meraih kesuksesan jika besar nanti.

"Itu bukan eksploitasi, itu investasi. Tapi enggak sih, maksudnya aku pengen juga anak bisa merasakan struggling juga. Jadi jangan bisnis udah stabil udah oke, terus take over tapi dia enggak ngerasain struggle," jawab Shandy Aulia.

Shandy Aulia ingin putrinya tersebut mengikuti jejaknya dalam bekerja dan meraih kesuksesan. Shandy mengaku bisa sukses seperti sekarang ini karena ia sudah mulai berkarir sejak remaja yakni, ketika usianya masih 13 tahun.

"Tapi kan begitu besar, beda. Semua anak tuh harus dipersiapkan semuanya sedemikian rupa. Karena mungkin aku dari kecil kerja dari usia 14 tahun atau 13 tahun udah mulai kerja," jelasnya.

Shandy Aulia menegaskan bahwa membiasakan diri membawa anak ketika bekerja adalah sesuatu yang sangat penting. Pasalnya hal tersebut bisa jadi mencontohkan anak untuk bekerja di usia dini.

"Jadi aku pengen Claire gimana pun harus bisa dia mendapatkan sesuatu dari usaha dan kerja kerasnya. Penting banget itu," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.