Menu

Suami Shandy Purnamasari Diduga Mendadak Kaya Gegara Money Laundry, Konsultasi Keuangan Buka Suara: Bisnis Apa?!

14 Maret 2022 09:35 WIB

Juragan99 dan Shandy Purnamasari (Instagram/shandypurnamasari)

HerStory, Depok —

Setelah tertangkapnya Indra Kenz dan Doni Salmanan, masyarakat kini ramai membicarakan soal harta kekayaan para crazy rich. Banyak yang curiga soal asal harta para crazy rich tersebut.

Tak sedikit yang langsung berkesimpulan kalau harta para crazy rich adalah hasil pencucian uang. Gilang Widya Pramana alias Juragan99 dan Shandy Purnamasari menjadi pasangan yang paling banyak dibicarakan.

Hal ini rupanya menarik perhatian bagi konsultan keuangan Roy Shakti. Di Instagram, pemilik akun @royshakti ini memberikan tanggapan melalui sebuah video.

"Masalah crazy rich ini jadi bola liar, setelah crazy rich Medan dan Bandung kena, apakah crazy rich Malang, juga? Saya sendiri nggak kenal dia, tapi menurut saya apa hubungannya? Gitu lho. Apakah dia merugikan anda?" ujar Roy di awal video.

Menurut Roy, kecurigaan masyarakat sudah mulai kelewatan. Pasalnya, hingga kini belum ada bukti atau fakta secara hukum kalau crazy rich yang dicurigai benar-benar melakukan money laundry atau pencucian uang.

"(Banyak warganet yang bilang) 'lho katanya itu pencucian uang pak?' Ya cuci uang itu apaa? Bisnis apa? Ngerampok atau korupsi atau apa? Selama ini kan Anda tidak tahu, Anda menuduh-nuduh," imbuh Roy Shakti. "Jadi buat netizen sekalian, jangan ikutan panas kecuali kamu sudah tahu,"

Roy meminta masyarakat percaya kepada pihak kepolisian, karena kasus kejahatan keuangan seperti yang dilakukan Doni Salmanan dan Indra Kenz menjadi perhatian serius.

Roy juga mempersilakan masyarakat memantau dan mengawal kasus ini. Namun bukan berarti menuduh dan menyebar kebencian di media sosial.

"Ok teman-teman ya. Kecuali nanti kelihatan hasil korupsi atau hasil apa. Tapi sekarang enggak ada kok, kamu nuduhnya aneh-aneh. Hati-hati ya teman-teman, tetap cerdas. Ini yang kita berantas tuh skema ponzi (Binomo dan Quotex) yang merugikan masyarakat banyak," tutur Roy.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan