Menu

Heboh soal Revina VT Sindir Polusi Visual, Awkarin Sampaikan Pesan Menyentuh!

04 September 2020 11:45 WIB

Awkarin (Instagram/awkarin)

HerStory, Jakarta —

Selebgram ternama Karin Novilda atau akrab dengan sapaan Awkarin turut menanggapi postingan Revina VT yang kini tengah menjadi sorotan. Revina kembali menjadi sorotan usai cuitannya soal polusi visual di Twitter yang diduga mengarah ke body shamming. Awkarin pun turut menanggapi hal tersebut dengan menuliskan pesan menyentuh.

Hal tersebut ia tuang lewat unggahannya di laman Instagram. Kekasih Sabian Tama ini tampak menggungah video dirinya dengan balutan dres berwarna putih. Awkarin terlihat berlari-lari kecil dan berputar bak seorang putri. Ia juga melemparkan senyum dan tawa bahagianya ke arah kamera.

Dalam keterangan unggahan, dara berusia 24 tahun ini menyampaikan sebuah pesan menyentuh yang ia tujukan untuk para wanita, terutama Revina VT. Awkarin mengatakan kalau pada dasarnya, semua wanita itu indah dan juga cantik. 

"Perlu diingatkan. Kita semua indah dan cantik. Yang membuat kita menjadi pribadi yang "tidak/kurang baik" adalah perilaku dan hati kita," tulis Awkarin seperti dikutip, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau enggak ada standar secara fisik tertentu yang menjadi parameter cantiknya seorang wanita. Ia juga menyinggung tak ada yang pantas dikatakan polusi visual terkecuali sampah.

"Standar rupawan secara fisik itu tidak ada. Stretch-marks, warna kulit gelap, rambut bondol, wajah chubby, dan lain sebagainya semua indah. Tidak ada sesuatu yang pantas disebut polusi visual terkecuali sampah dan sampah plastik," sambungnya.

Di akhir keterangan unggahan, Awkarin pun turut menuturkan doa untuk Revina VT. Ia berharap agar Revina cepat berdamai dengan hatinya dan juga semesta serta nantinya tak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

"Mba Revina, semoga cepat berdamai dengan hatinya dan semesta @revinavt #NormalizeBodyPositivity," imbuh Awkarin.

Revina VT membuat sebuah cuitan dengan menggunakan kalimat yang dianggap body shaming kepada orang yang dijumpainya di gym. Ia menyinggung soal perempuan yang kerap menggunakan baju terbuka saat berolahraga hingga sebagian tubuhnya terlihat.

Wanita yang pernah dikabarkan dekan dengan Young Lex ini mengaku terganggu dengan apa yang ia lihat tersebut. Baginya, penampilan perempuan seperti itu disebut sebagai polusi visual yang membuatnya merasa tak nyaman.

"Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra+celana pendek yang pant*tnya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mato lo. Perih bener," cuit Revina.

"Lah no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sport branya mirip sama kemben doang. Punggungnya enggak mulus, tapi gue liat terus. Pant*tnya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi pant*tnay kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh," lanjutnya.

Cuitan tersebut sontak menuai beragam kecaman dari warganet. Mereka menilai kalau Revina telah melakukan body shamming dengan mengomentari tubuh orang lain. 

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha