Menu

Adu Sumber Kekayaan Luna Maya vs Syahrini Istri Reino Barack, Siapa yang Paling Tajir?

19 Agustus 2022 09:00 WIB

Luna Maya dan Pasangan Reino Barack-Syahrini (Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sosok Luna Maya dan Syahrini tak pernah luput dari pemberitaan. Dua artis papan atas yang sempat bersahabat tersebut, kini dikabarkan tak akur. Hal itu dipicu lantaran Syahrini dinikahi oleh Reino Barack yang tak lain adalah mantan kekasih Luna Maya.

Setelah putus dari Luna Maya, Reino Barack langsung melabuhi hatinya dan mempersunting Syahrini. Lantaran hal tersebut, Syahrini ramai dicibir teman makan teman lantaran menerima pinangan Reino Barack.

Terlepas dari hubungannya yang tak akur seperti dulu, Syahrini dan Luna Maya sama-sama besar di panggung hibura Tanah Air. Syahrini merinti kariernya sebagai penyanyi, sementara Luna Maya dikenal sebagai super model, artis, sekaligus kerap memandu sejumlah acara bergengsi.

Bukan hanya itu, Syahrini dan Luna Maya juga pandai dalam berbisnis. Keduanya memiliki bisnis mentereng yang menambah pundi-pundi penghasilannya.

Berikut daftar bisnis yang menjadi sumber kekayaan  Luna Maya dan Syahrini seperti dirangkum dari berbagai sumber. Siapa yang paling tajir?

1. Luna Maya

Berikut adalah sederet bisnis yang dijalankan oleh Luna Maya. Apa saja? simak daftarnya berikut ini.

Kosmetik

Bisnis milik Luna Maya salah satunya di bidang kosmetik. Pada Agustus 2019 lalu, ia meluncurkan sebuah brand, NAMA Beauty untuk koleksi kosmetik dan perawatan kulit miliknya. Belum lama ini, NAMA Beauty bahkan mendapatkan pendanaan awal senilai 5 juta dollar AS.

Selain berkualitas, produk kosmetik Luna Maya ini juga dikenal memiliki harga yang terjangkau. Tak heran jika produknya cukup diminati, ditambah lagi sistem distribusi offline NAMA Beauty yang kuat hingga menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Fashion

Kosmetik dan fashion merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Peluang inipun dimanfaatkan oleh Luna Maya dengan mendirikan sebuah bisnis Clothing Line dengan nama Luna Habit.

Produk fashion yang dikhususkan untuk kaum perempuan tersebut didirikan pada April 2015 lalu. Chic, sederhana, namun modern merupakan konsep yang diusung untuk tiap produk Luna Habit. Selain lewat online, clothing Line milik Luna Maya ini juga dipasarkan lewat belasan toko offline.

Kuliner

Di bidang kuliner, Luna Maya juga memiliki beberapa bisnis yang ia jalankan. Salah satunya adalah restoran yang diberi nama Macama by Luna Maya. Tempat yang dibuka awal tahun 2022 tersebut menyediakan berbagai jenis menu.

Selain menu rice bowl, ada juga yang namanya unik, seperti ayam kangen, ayam kesayangan, hingga ayam judes. Sejak dibuka, Macama telah semakin berkembang dan kini telah memiliki Lima cabang di area Bandung, Menteng, Karet, Tanjung Duren, hingga Wijaya.

Properti

Berikutnya ada bisnis di bidang properti milik Luna Maya yang tak kalah menghasilkan. Diketahui bahwa artis kelahiran 1983 tersebut berinvestasi dalam sejumlah aset. Salah satunya Vila di kawasan Canggu, Kuta Utara, Bali yang disewakan.

Bisnis Travel

Bersama rekan sesama artisnya, Marianne Rumantir, Luna Maya membuat sebuah platform konten traveling. Konten tersebut untuk mempromosikan bisnis miliknya yakni Travel Secret. Project ini jugalah yang menghasilkan berbagai konten TS Media.

Konten yang disuguhkan pun beragam, seputar olahraga, gaya hidup, traveling, hingga keuangan.

Tak hanya menyediakan tiket wisata, Travel Secret juga menghadirkan paket perjalanan yang memudahkan para penggunanya.

YouTube

Saat ini YouTube menjadi salah satu platform paling banyak digunakan para artis untuk berbagi konten. Tak terkecuali Luna Maya yang membuka kanal miliknya sejak 3 tahun lalu. Kanal bernama Luna Maya tersebut bahkan telah memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber.

2. Syahrini

Berikut deretan bisnis milik Syahrini:

Bisnis Karaoke

Sama seperti penyanyi alinnya, Syahrini memiliki bisnis Karaoke yang diberi nama 'Syahrini Family Karaoke'. Konon kabaranya, bisnis karaoke milik Syahrini ini sudah ada 56 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia lho!

Bisnis Kuliner

Pelantun Sesuatu ini juga memiliki beberapa usaha di bidang kuliner. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah Peyek Bu Cetarrr yang dijual seharaga Rp200 ribu rupiah.

Bukan hanya itu, Syahrini juga memiliki bisnis kuliner lainnya seperti Princess Cake, Bakpia Princess, Jamu Khatulistiwa, Madu Syahoney, serta Pawon Bu Cetarr yang mengusung konsep warung makan prasmanan.

Bisnis Properti

Syahrini juga menggeluti bisnis di bidang properti. Ia memiliki kos-kosan dan juga town house yang terletak di kawasan Bogor dan Rawamangun. Istri Reino Barack ini juga membuka bisnis perumahan elite yang bernama Khayangan Residence.

Bisnis Fesyen

Syahrini melebarkan bisnisnya dalam industri fesyen dan meluncurkan berbagai produk. Mulai dari Mukena, hujab Fatimah Syahrini, parfum, t-shrt serta hoodie yang diberinama Syrpropagandha.

Bisnis Kecantikan

Bisnis kecantikan juga menjadi salah satu sumber kekayaan Syahrini. Ia membuka  bisnis bulu mata yang diberi nama Princess Syahrini Lashes by D’Eyeko dan menjual produk seharga Rp 50 ribu dengan nama unik seperti Merak, Cakrawala, Surya Kencana dan lain-lain.

Itu dia deretan sumber kekayaan milik Luna Maya dan Syahrini. Kira-kira siapa yang paling tajir? Mantan pacar atau istri Reino Barack?